Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trending, Lampu LED Laser Bisa Dipasang Untuk Motor Apa Saja?



Kelasmekanik.com – Seperti yang biasa terjadi pada sepeda, dapatkah sinar laser LED dipasang pada sepeda motor apa pun?

Hal ini tentu menjadi pertanyaan banyak pengendara sepeda yang ingin mencoba lampu LED jenis modern ini untuk menggantikan bola lampu dasar sepeda motor.

Kemudian sebagai tanggapan, kembali ke jenis atau kategori lampu laser LED yang tersedia di pasaran.

“Kebanyakan produk lampu LED tersedia untuk soket HS1 atau H4. Ini sering digunakan pada lampu tipe sport,” kata Agus, dari Bengkel W9, Jelambar, Jakarta Barat.

Namun, banyak jenis lampu laser LED tersedia untuk soket H6 yang digunakan untuk sepeda motor bebek dan standar, serta soket H7 yang digunakan untuk sepeda motor tipe sport.

Untuk memastikannya, sebaiknya periksa dulu jenis soket lampu yang digunakan pada sepeda motor dan ubah menjadi produk yang diinginkan.

Lampu laser LED dengan beberapa soket, cocok untuk soket H6 / H7 / H4

Spesial

Lampu laser LED dengan beberapa soket, cocok untuk soket H6 / H7 / H4

“Karena ada juga produk lampu LED yang hanya satu jenis sock atau soket saja. Kalau salah pilih tidak akan dipasang,” jelasnya.

Bisa dibilang lampu LED laser bisa dipasang di semua jenis sepeda motor yang menggunakan bohlam, tapi pastikan jenis soketnya pas dengan lampu yang terpasang di sepeda motor.


Terlepas dari jenis soket lampu, pastikan daya mesin DC atau ganti arus DC saat ini.

Meskipun beberapa produk dikatakan cocok untuk motor listrik AC, coba pasang di arus DC agar lampu lebih awet dan kecerahannya lebih tinggi - gridoto