Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toyota Corolla Altis Sedan Santai, Menjadi Lebih Terus Menerus

Setelah memperkenalkan penyempurnaan di segmen SUV, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengejutkan di awal Maret 2022 dengan memperkenalkan versi terbaru dari segmen sedan. Desainnya sedang dikembangkan oleh New Corolla Altis yang hadir dengan tipe mesin bensin dan teknologi hybrid serta upgrade beberapa komponennya.

TSELISO TS’OANE

  • Toyota Corolla Altis 2022 Bersantai

    Fitur baru termasuk T Intouch dan TSS gen 2

  • Tidak ada perubahan selain fitur

    Baik dari segi tampilan maupun fitur teknis Toyota Corolla Altis tidak mengalami perubahan

  • Susumu Matsuda, Vice President PT TAM mengatakan pihaknya memberikan donasi Corolla Altis baru sebagai wujud nyata komitmen Toyota untuk memproduksi produk Ever Better Car berdasarkan semangat Let’s Go Beyond. Kehadiran Altis baru ini diapresiasi pelanggan di segmen sedan, apalagi kini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni teknologi bensin dan hybrid.

    “Selain itu, kami juga memiliki beragam fitur baru, canggih untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Manis dan personal,” kata Matsuda dalam keterangannya. , Selasa (8/2/2022).

    Coroll Altis

    Beberapa fitur baru diberikan kepada Corolla Altis ini termasuk T Intouch. Ini adalah bagian dari telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan penggunaan Toyota sehingga pemilik mobil dapat terhubung ke semua layanan mengemudi Toyota. Intouch T di New Corolla Altis menawarkan kepada pelanggan pengalaman hidup sehari-hari dari konektivitas digital serta solusi dan manfaat terintegrasi.

    Baca juga: Toyota Avanza 1.3 Termurah Terlihat Bagus, Apa Saja Yang Dapat Anda Dapatkan?

    Pertama, adanya fitur Find My Car yang dapat mengidentifikasi secara akurat kondisi mobil yang diparkir, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang dapat mengingatkan Anda saat kendaraan berada di luar area legal untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

    Namun dari Fitur T Intouch, terdapat bagian E-Care (Maintenance) yang akan membantu memberikan peringatan perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan tetap dalam kondisi baik. Ada juga Research Center dan Support Center yang memberikan bantuan langsung dari Toyota Call Center untuk membantu menyelesaikan masalah mobil pelanggan. Ia juga memiliki fitur Roadside Assistance yang menyediakan tombol SOS jika pelanggan terlibat dalam kecelakaan, dan dapat menghubungkan pelanggan kami secara langsung dengan pusat panggilan Toyota ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA). ) untuk bantuan segera.

    Coroll Altis

    Produk sedan dengan tagline “Prestige Elevated” ini kini tampil modern dengan beberapa fitur hiburan dengan koneksi smartphone di bagian kepala. Dalam versi Hybrid, saat ini memiliki pengisi daya nirkabel di tengah konsol.

    Secara khusus, Corolla Altis Hybrid kini memperoleh komponen tambahan dari Toyota Safety Sense (TSS) gen 2. Model sebelumnya memiliki empat komponen keselamatan, sistem pra-tabrakan, peringatan keberangkatan, independen frekuensi tinggi, dan fitur Dynamic Radar Cruise Control. . Kini fitur keselamatan Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla Altis semakin canggih. Sistem Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk beroperasi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam. Sensor radarnya mampu mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak dari mobil depan itu sendiri.

    Bagian dari TSS 2 di New Corolla juga mendapatkan fitur baru, Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga mobil tetap berada di jalan yang ditandai dengan baik, dan sebelum menghindari jalur yang tidak diinginkan. Cara ini juga membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan mendukung keselamatan berkendara, terutama saat berada dalam kemacetan lalu lintas, atau dalam perjalanan jauh di jalan raya.

    Coroll Altis

    Untuk layanan purna jual, konsumen tidak perlu khawatir dengan biaya perbaikan setiap kali membeli karena secara otomatis akan mendapatkan keuntungan dari program Free Periodic Service Fee (Service Fee) dan Spare Parts) untuk service 6 (maksimal 4). usia / 50.000 KM, mana yang lebih). Manfaat program ini dapat dinikmati oleh seluruh dealer Toyota yang diakui di Indonesia.

    “Kami bersyukur berbagai komponen keselamatan dan kesejahteraan yang terus kami tingkatkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi harapan dan kebutuhan perjalanan konsumen di pasar otomotif nasional. Kami berharap dengan hadir di New Corolla Altis , tidak hanya akan memberikan kenyamanan bagi mobilitas manusia, tetapi juga berkontribusi untuk meningkatkan pasar sedan dan menjadi bagian dari upaya kami dan pelanggan kami untuk mengurangi emisi CO2 dari waktu ke waktu,” kata Vice President PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto.

    Berdasarkan daftar harga terbaru di situs web Toyota, New Corolla Altis ditawarkan dalam tiga varian. Perbedaan pertama adalah G AT dengan harga RP. 438,3 juta, tipe kedua VA/T dengan biaya RP. 457,6 juta dan tipe A/T hybrid disediakan dengan harga Rp. 506,3 juta. .

    Coroll Altis

    Tidak ada perubahan tampilan baik eksterior maupun interior. Sedangkan untuk mesinnya, jenis bahan bakarnya menggunakan mesin 2ZR-FE 4 silinder DOHC Dual VVT-i 1.789 cc dengan tenaga 140 ps pada 6.400 rpm dan torsi 17 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk hybrid menggunakan mesin 1.798 cc 2ZR-FXE dengan sistem hybrid yang menghasilkan tenaga 98 hingga 5.200 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

    Toyota meluncurkan Corolla pertama pada tahun 1966. Selama lebih dari 50 tahun, Corolla telah tersedia dalam berbagai kendaraan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia dan di berbagai waktu termasuk sedan, hatchback, dan gerobak. Toyota Corolla telah dijual di lebih dari 150 negara dan merupakan salah satu mobil paling terkenal di dunia. Di Indonesia, Toyota Corolla memimpin pasar dengan pangsa 68%.

    Disempurnakan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini semakin asyik dikendarai sebagai sedan. Kehadiran model Hybrid di Corolla Altis juga mencerminkan komitmen Toyota untuk mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. (Sta / Tom)

    Harga Corolla Altis Baru

    • GA / T 438.300.000
    • VA / T 457.600.000
    • HIBRIDA A/T 506.300.000

    Baca juga: Menariknya, Toyota Buka Peluang Mesin Kijang Innova Baru 1GD-FTV 2.8L Terpasang.

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-mobil/sedan-toyota-corolla-altis-mendapat-penyegaran-jadi-lebih-canggih