Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Pre-Test MotoGP di Mandalika dan Honda Vario 160 Repsol

Komunitas otomotif Indonesia pekan ini dihebohkan dengan MotoGP. Ya, mengertilah bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan motor terbesar kedua di dunia. Tepatnya Pertamina Grand Prix Indonesia di Jalan Internasional Pertamina Mandlika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 20 Maret 2022.

TSELISO TS’OANE

  • Jadwal Lengkap Pre-Mandal Trial MotoGP Mandalika

    11-13 Februari 2022

  • Nama Resmi MotoGP Indonesia

    Pertamina Grand Prix Indonesia

  • Lokasi dan jadwal MotoGP

    Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandlika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 20 Maret 2022

  • Binaragawan Honda Vario 160 Repsol

    Diproduksi oleh mitra Katros Garage, Salim Airbrush di Jakarta Barat

  • Biaya pengecatan Vario 160 Repsol

    Rp 3 – 4 juta untuk kerja minimal 1 minggu

  • Minggu ini, beberapa tim dan pembalap mereka mulai menguji tes pramusim. Berbagai penjelasan dilakukan terkait desain dan status sirkuit Mandalika.

    Selain itu, ada momen-momen menarik yang diunggah oleh para pemain, termasuk warga Lombok yang membagikan kisahnya di akun media sosialnya. Salah satunya adalah pemilik toko pulsa Moonstar Cell di Jalan Wisata, Pujut, Lombok Tengah, Lalu Heryansa Febrian. Ia cukup beruntung dikunjungi oleh 2 pemain MotoGP, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) untuk membelikan kartu donor.

    Masih terkait pre-test MotoGP, PT Astra Honda Motor (AHM) tidak melanggar batas kecepatan yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-13 Februari 2022. Mereka mendukung penuh Repsol. Honda Team Race Team (RHT) dengan menyumbangkan mobil paddock Vario 160 dengan produk spesial dari Marc Marquez dan Pol Espargaro. Menariknya, 4 part ini dibuat di Jakarta Barat.

    tes siklus siklus mandal

    Gelaran MotoGP di Indonesia kini menjadi satu-satunya langkah di Indonesia. Balapan yang akan digelar pada Maret 2022 ini diawali dengan tes pendahuluan yang akan digelar di sirkuit internasional Mandalika, Lombok pada 11-13 Februari mendatang.

    Selain itu, Pertamina selaku sponsor utama event speed MotoGP Mandalika telah resmi mengumumkan pencanangan seri MotoGP Mandalika sebagai “Pertamina Grand Prix Indonesia“Ini tambahan dari dukungan sebelumnya yang diberikan Pertamina untuk sirkuit dengan nama resmi Pertamina Mandlika International Street Circuit.

    Peresmian penggunaan nama tersebut dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dengan Dorna Sport. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Presiden Direktur Pertamina Nicke Widyawati dan Dorna Sport, CEO SL Carloz Ezpelata yang menghadiri telekonferensi dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9)/2. / 2022).

    Tes perdana MotoGP Pertamina Mandalika resmi dimulai Jumat pagi (11/2) pukul 10.00 waktu setempat. Alex Rins, pebalap Suzuki Ecstar, menjadi pelari MotoGP pertama yang memasuki sirkuit ini. Johann Zarco (Pramac Ducati) berhasil menjadi yang tercepat di program perdana. Di hari pertama tes, bendera merah langsung dikibarkan karena sirkuit sangat basah dan kotor. Baca selengkapnya disini.

    Pekan ini, beberapa grup peserta MotoGP juga resmi mengumumkan tim mereka. Ada Ducati Lenovo, Grup Repsol Honda dengan RC213V baru juga Balapan Aprilia.

    MotoGP Fabio Quartararo

    Sejumlah pemain MotoGP sudah menginjakkan kaki di Indonesia untuk mengikuti uji coba pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan ini. Ada beberapa momen seru yang dilakukan para pemain, termasuk warga Lombok yang berbagi cerita di akun media sosialnya.

    Salah satunya adalah pemilik toko pulsa Moonstar Cell di Jalan Wisata, Pujut, Lombok Tengah, Lalu Heryansa Febrian. Ia cukup beruntung dikunjungi oleh 2 pemain MotoGP, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) untuk membelikan kartu donor.

    Dikutip dari CNN, Eaba menjelaskan tidak menyangka toko pulsa kecilnya didatangi selebriti Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo. “Saya tidak menyangka kedatangan Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo. Ya, (mereka) sengaja datang ke toko saya untuk membeli kartu online,” tambah Lalu.

    Dari foto yang diunggah di Instagram story @mr_purnawan (Hendra, adik perempuan Lalu) terlihat Aleix Espargaro dengan setelan sepeda penuh helm dan kacamata merusak paspornya sebagai alat untuk memasukkan kartu baru donatur.

    Meski Quartararo melakukan hal yang sama, namun ia berpakaian santai dan pergi bersama beberapa kerabatnya. Pemilik perusahaan kartu kredit itu pun berkesempatan mengabadikan momen tak biasa ini dengan foto bersama. “Saya bangga (didatangi seorang pembalap MotoGP). Meski perusahaannya kecil, dunia percaya kepada kami,” kata Lalu. . Baca cerita lengkapnya di sini.

    Vario 160 Repsol

    PT Astra Honda Motor (AHM) tidak merusak tes MotoGP jelang musim semi di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-13 Februari 2022. Mereka mendukung penuh balapan tim Repsol Honda Team (RHT) dengan memproduksi kendaraan paddock Livery Vario 160 hanya untuk Marc Marquez dan Pol Espargaro.

    Ada sekitar 4 part livery Repsol Honda Vario 160 yang dikirim ke Lombok. Pertama dengan nomor 93 untuk Marquez dan nomor 44 untuk Espargaro. Sedangkan 2 lainnya akan digunakan untuk merekrut staf selama berada di sirkuit.

    Menariknya, lukisan repsol khusus ini dibuat oleh anak-anak desa. Adalah Salim, pemilik bengkel Salim Airbrush di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang ditugaskan AHM untuk melengkapi 4 tim full Vario 160 Repsol MotoGP Mandalika.

    Kemunculan livery Repsol Honda Vario 160 di media sosial mendapat respon positif dari pengguna online. Sedikit yang percaya bahwa AHM juga akan menginformasikan livery dalam jumlah banyak. Namun, perlu dicatat bahwa sejauh ini belum ada informasi apakah mereka akan memproduksi produk serupa untuk pelanggan Indonesia.

    Apakah Anda tertarik juga? Salim tidak menutup kesempatan untuk melakukannya. Ia mengatakan, untuk proyek clothing Repsol, maskapai ini dibanderol mulai dari $3 juta hingga $4 juta. “Biaya konstruksi berkisar Rp 3 juta hingga 4 juta, saya terima full body on wheels, hampir semuanya dicat. Lama pengerjaan paling lama 1 minggu hingga 2 minggu tergantung serinya,” imbuhnya. Baca selengkapnya disini. (Raju)

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/top-3-berita-motor-minggu-ini-test-pramusim-motogp-di-mandalika-dan-honda-vario-160-repsol


    Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news