Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara untuk Menang Pertimbangkan Mengubah Baterai Windows Anda

Pertimbangkan Mengganti Baterai Anda adalah salah satu pesan yang muncul pada pengguna Windows 7 yang baterainya drop (jatuh). Jika muncul pesan atau notifikasi, itu tandanya baterai laptop Anda perlu diganti.

Selain pesan Pertimbangkan Mengganti baterai Anda, ada fitur khusus yang bisa Anda dapatkan, yaitu munculnya tanda silang merah pada ikon baterai. Saat laptop Anda menampilkan notifikasi pesan, laptop akan tiba-tiba mati saat level daya rendah tanpa notifikasi baterai lemah terlebih dahulu.

Selain fakta bahwa baterai benar-benar perlu diganti, masalah dengan Berpikir Mengganti baterai Anda sebenarnya berasal dari sistem yang rusak. Ya intinya sistem mendeteksi cacat pada baterai, tapi sebenarnya tidak.

Cara Mengatasi Kepikiran Ganti Baterai

Menurut Microsoft, pesan kesalahan Think Replaceing your battery sebenarnya merupakan masalah di Windows 7. Microsoft juga telah membuat beberapa pembaruan sistem di versi terbaru Windows. Seringkali Anda tidak dapat menemukan pesan itu atau mencolokkan baterai pada Windows 8, 8.1, 10, & 11.

Adapun cara memperbaikinya bisa kamu lihat pada ulasan di bawah ini!

Ganti Baterai

Pengukuran baterai adalah pengujian untuk menyesuaikan kondisi dan pengisian baterai. Fungsinya agar data yang ditampilkan seakurat laptop baru, dan memungkinkan sistem operasi menghitung daya baterai sebagaimana mestinya.

Proses pengukuran baterai laptop sebenarnya tidak sulit, karena sebenarnya Anda membiarkan baterai digunakan dari penuh (100%) hingga habis (0%), setelah itu baterai hanya perlu diisi ulang 100%.

Jadi, seluruh prosesnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan isi baterai laptop sampai terisi penuh (100%).
  2. Setelah baterai laptop penuh, silahkan matikan laptop dan hidupkan kembali seperti biasa.
  3. Saat startup, silakan tekan F8 / DEL / F2 (ubah jenis laptop) untuk masuk ke mode aman.
  4. Jika Anda tidak tahu kunci mana yang digunakan untuk masuk ke mode aman, silakan cari terlebih dahulu.
  5. Setelah berhasil login silahkan cabut charger jika sudah terhubung, dan biarkan baterai laptop habis (0%) sehingga laptop mati secara otomatis.
  6. Setelah itu, isi ulang baterai hingga terisi penuh dan hidupkan laptop Anda seperti biasa.
  7. Dibuat, dengan cara ini, Pertimbangkan mengubah kesalahan baterai Anda harus hilang.

Padahal, untuk mengukur baterai laptop, ada 3 cara yang biasa Anda coba. Yaitu bios, software kalibrasi, dan mode manual. Tentang cara mengukur baterai laptop, kami telah membahasnya secara rinci di situs web NeoTekno.

Instal ulang Driver Baterai

Operator baterai yang terpasang di komputer Anda mungkin menjadi penyebab masalahnya. Pertimbangkan untuk mengisi ulang baterai Anda. Penyebabnya adalah driver yang salah akan membuat koneksi menjadi tidak biasa, dan seringkali membuat baterai laptop tidak terbaca dan sistem akan menganggap baterai laptop Anda telah rusak.

Untuk melakukan ini, silakan instal driver sebagai berikut:

  1. Pertama, buka jendela Jalankan dengan menekan tombol Komposit Windows + R.
  2. Selanjutnya, ketik devmgmt.msc lalu tekan Enter.
  3. Jika sudah, akan terbuka halaman Device Manager, silahkan masuk ke menu Baterai.
  4. Kemudian klik kanan pada driver Baterai Metode Kontrol Microsoft ACPI-Compilant lalu pilih Menghapus Perangkat.
  5. Ikuti langkah-langkah penghapusan yang tercantum di layar hingga selesai.
  6. Setelah itu, silakan restart laptop anda seperti biasa kemudian lanjutkan dengan mendownload driver yang sebelumnya sudah terhapus.
  7. Silakan cari di web saja, karena menurut saya setiap laptop akan berbeda. Juga, pastikan Anda mengunduh versi terbaru.
  8. Instal driver yang diunduh, lalu restart komputer Anda dan pesan kesalahan Pikirkan memulihkan baterai Anda akan hilang.

Ya, tanpa harus menginstal ulang operator baterai seperti di atas, Anda dapat langsung mengupgradenya ke versi terbaru yang kompatibel. Untuk pembaruan driver, Anda dapat memilih opsi dengan mengklik kanan pada driver di atas.

Pembaruan Versi Windows

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, alasan Berpikir tentang Mengganti baterai Anda dan munculnya tanda silang merah pada ikon baterai adalah karena masalah sistem. Oleh karena itu, memperbarui versi sistem operasi Windows ke versi terbaru adalah langkah yang baik untuk mengatasi masalah ini.

Berikut cara melakukannya:

  1. Pertama silahkan buka menu Setting dengan menekan tombol Composite Windows + saya.
  2. Selanjutnya, masuk ke halaman Pembaruan & Keamanan.
  3. Jika demikian, pilih opsi Lihat Peningkatan di halaman Pembaruan Windows.
  4. Setelah lahir Pembaruan Fitursilakan masukkan pembaruan dengan mengklik Copot pemasangan dan pasang di bawahnya.
  5. Silahkan Tunggu hingga proses download selesai, biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama tergantung kecepatan koneksi yang Anda miliki.
  6. Jika demikian, sistem akan menginstal pembaruan Windows itu sendiri. Jika tidak diinstal dengan sendirinya, maka Anda harus menginstalnya secara manual.
  7. Jika sudah selesai silahkan restart komputer anda dan pesan error pada baterai akan hilang.

Pembaruan Firmware Baterai

Langkah selanjutnya yang bisa Anda coba untuk mengatasinya Pikirkan tentang mengganti baterai Anda adalah dengan memperbarui firmware baterai di area produksi laptop. Situs resmi produsen laptop menawarkan firmware untuk setiap produk yang mereka hasilkan.

Untuk itu silahkan update firmware laptop anda yang mengalami masalah ini sebagai berikut :

  1. Silahkan buka browser yang biasa anda gunakan di laptop anda.
  2. Selanjutnya, masukkan mesin pencari, dan ketik firmware baterai tempat Merk & Tipe Laptop yang memiliki masalah ini.
  3. Cari kata kunci di atas, dan setelah hasilnya muncul, silahkan buka websitenya. Pastikan Anda membuka situs resmi untuk jenis laptop yang Anda gunakan, mis.
  4. Selanjutnya, tolong cari firmware baterai halaman kanan atau terbaru di situs.
  5. Jika sudah silahkan download dan install/jalankan firmware di laptop.
  6. Langkah selanjutnya, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan hingga selesai.
  7. Setelah itu, restart laptop Anda dan dengan cara ini masalah harus diselesaikan.

Pemasangan Paket Layanan 1

Cara berikut ini dianggap efektif untuk mengatasi. Pertimbangkan Mengganti Baterai Anda dengan menginstal Service Pack 1.

Fitur Paket Paket 1 ini tersedia di Windows 7, dan disediakan oleh Microsoft khusus untuk memperbaiki bug sistem yang menyebabkan Pertimbangkan untuk mengganti baterai Anda atau palang merah pada baterai. Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah menginstal Service Pack 1 di Windows Anda.

Nah, setelah menginstal Service Pack 1, tanda silang merah pada baterai dapat dihilangkan, dan agar masalah tidak terulang, silakan centang opsi. Ganti saya ketika baterai saya mungkin perlu diganti.

Namun, untuk mengakses file Service Pack 1, Anda dapat mengunjungi situs resmi Microsoft, dan ada dukungan atau informasi untuk menginstal Service Pack 1.

Ganti Baterai Laptop

Bagaimana jika cara di atas tidak berhasil? Mungkin jika ini terjadi Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengganti baterai laptop. Mengganti baterai laptop adalah solusi utama untuk masalah tersebut Pertimbangkan untuk mengganti baterai Anda, yang karena baterai rusak.

Untuk mengganti baterai Anda pun tidak akan repot, karena Anda harus mengganti jenis dan tipe baterai Anda. Pastikan juga aki baru merupakan produk pertama, agar lebih bagus dan tahan lama. Untuk pembaruan baterai, silakan hubungi spesialis laptop atau komputer setempat.

Sebelum mengganti baterai, ada baiknya untuk melihat baterai CMD, sebagai berikut:

  1. Pertama, buka jendela Run dan ketik cmd lalu tekan Enter.
  2. Setelah menginstal halaman utama Command Prompt, silakan masukkan perintah cd% profil pengguna% / Desktop.
  3. Pastikan Anda memasukkan perintah dengan benar, jika ada, klik saja Memasuki.
  4. Selanjutnya, masukkan perintah baru, yaitu matlacfg – kekuatan lalu Masuk lagi.
  5. Tunggu sekitar satu menit hingga muncul informasi tentang baterai laptop.

Pada halaman informasi yang muncul, u Anda bisa melihat bagian Last Full Charge untuk melihat kesehatan baterai laptop. Jika daya baterai terlalu rendah, berarti baterai laptop rusak dan perlu diganti.

Kata terakhir

Itu tadi perbincangan kami tentang cara mengatasi Pikir ganti baterai di laptop Windows. Berdasarkan analisis di atas, dapat disimpulkan bahwa sebagian besar penyebab cacat tersebut disebabkan oleh virus di sistem, sehingga kemungkinan baterai tidak akan rusak sepenuhnya.

Namun, jika baterai laptop yang Anda gunakan rusak, suka atau tidak, sudah saatnya untuk menggantinya. Itu saja untuk teks acara ini, semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-mengatasi-consider-replacing-your-battery/