Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terungkap, Inilah Alasan Knalpot Aftermarket tidak perlu packing out

Kelasmekanik.com – Terungkap, makanya knalpot aftermarket untuk sepeda motor tidak lagi butuh nama untuk menggantikan pembakar lemak.

Bagi yang belum tahu, finishing cover adalah fiber khusus yang terbuat dari bahan fiber dengan fungsi utama untuk menurunkan suhu.

Selain itu, masker asap sering digunakan untuk melindungi bagian tubuh atau senar dari gelombang panas.

Ini banyak digunakan pada sepeda motor konvensional, ternyata kinerjanya tidak terlalu penting ketika dipasang setelah knalpot.

Baca Juga: Mesin Kerja Keras Tapi Uap Berhembus, Jelas Ini Penyebabnya.

“Dengan sistem drainase konvensional atau mutakhir yang sudah menggunakan stainless atau titanium, penggunaan masker asap tidak lagi diperlukan,” jelas Dede, dari DD Auto Exhaust, Srengseng, Jakarta Barat.

Karena dengan bahan tersebut, panas yang dihasilkan tidak lagi sama dengan peralatan logam biasa.

Perbandingan knalpot aftermarket dari bahan titanium

Ayo

Perbandingan knalpot aftermarket dari bahan titanium

Dibandingkan dengan knalpot konvensional atau knalpot konvensional yang masih menggunakan baja standar, proses ekstraksi panas aftermarket juga jauh lebih cepat.

Bahkan jika Anda masih ingin menggabungkan penutup akhir, jatuhnya balutan hanya berfungsi untuk mempercantik tampilan.

Baca Juga: Suara Motor Langsung Berubah, Coba Cek Bagian Ini Dulu

“Mungkin jika cairan dalam keadaan normal atau menggunakan logam biasa, penutup drainase masih diperlukan agar arus listrik dapat menyebar secara merata dan berkurang dengan cepat,” jelasnya.

Sekarang jelas mengapa paket asap tidak lagi diperlukan jika sepeda motor Anda penuh dengan asap yang tidak murni atau titanium.



Sumber Artikel: https://www.gridoto.com/read/223157616/terungkap-ini-alasan-knalpot-aftermarket-enggak-perlu-exhaust-wrap


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news