Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sharp Aquos V6 Series Resmi Dirilis di Indonesia, HP Murah Baru dengan NFC

Sharp Aquos V6 Plus. (Jd.id)

Kelasmekanik.com – Dalam acara yang digelar hampir hari ini (15/02/2022), Sharp secara resmi mengumumkan dua ponsel baru mereka ke Indonesia. Perangkat memiliki nama dagang seperti Sharp Aquos V6 dan Sharp Aquos V6 Plus.

Presiden PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menjelaskan bahwa peluncuran Sharp Aquos V6 unik untuk pasar Indonesia. Perusahaan sebelumnya telah memperkenalkan Sharp Aquos Zero 2 dan Aquos R3 pada fase pertama.

Mereka juga merilis Aquos Sense4 Plus yang ditujukan untuk pasar pada pertengahan tahun lalu. Karena perusahaan yang sudah beroperasi di sektor premium dan sentral, kini mencoba membidik pasar entry.

Dengan demikian, seri Sharp Aquos V6 diharapkan mampu bersaing dengan pasar entry utama di Indonesia.

Ardy selaku Head of AUVI Product Marketing Strategy menjelaskan, perkiraan total penjualan smartphone di Indonesia akan mencapai lebih dari 44 juta unit pada tahun 2022.

Sharp Aquos V6.  (Jd.id)
Sharp Aquos V6. (Jd.id)

Ia mengungkapkan data terkait rata-rata penjualan HP di Indonesia mencapai 4 juta unit per bulan. Dari 4 juta angka tersebut, lebih dari 50 persen atau sekitar 2 juta merupakan pasar kelas atas. Mereka bertekad untuk bisa menjual HP entry baru mereka seharga 100 ribu unit.

Deskripsi Seri Sharp Aquos V6

Kedua perangkat memiliki desain yang serupa, namun memiliki spesifikasi yang berbeda terkait kamera, kapasitas memori, dan kecepatan pengisian daya.

Sharp Aquos V6 Series menampilkan layar beresolusi HD+ 6,52 inci dengan kecerahan 450 nits dan resolusi layar 89 persen. Kedua perangkat ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25. Ini adalah chipset 12nm dengan prosesor octa-core Cortex A53 hingga 2,0 GHz.

Sharp Aquos V6 standar memiliki tiga kamera belakang dengan nilai 13 MP (dasar) + 2 MP (makro) + 2 MP (sensor dalam). Poni waterdrop depan digunakan sebagai kamera 5 MP.

Bodi belakang Sharp Aquos V6 Plus.  (Jd.id)
Bodi belakang Sharp Aquos V6 Plus. (Jd.id)

Model Plus memiliki spesifikasi kamera yang lebih baik. Sharp Aquos V6 Plus memiliki tiga kamera belakang dengan kisaran 50 MP (dasar) + 2 MP (makro) + 2 MP (sensor dalam). Perusahaan menawarkan sensor kamera 8 MP di bagian depan.

Versi standar memiliki RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB sedangkan Sharp Aquos V6 Plus memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Pengguna dapat menambahkan memori eksternal melalui slot microSD hingga 512 GB. Menariknya, seri Sharp Aquos V6 memiliki fitur NFC. Perangkat ini memiliki baterai 5.000 mAh di mana model Plus mendukung 15 W untuk pengisian cepat.

Harga Sharp Aquos V6 (3GB/32GB) dibandrol dengan harga Rp. 1.949.000. Sementara Sharp Aquos V6 (4GB/64GB) bisa dibeli dengan harga Rp 2,5 juta. Penjualan Sharp Aquos V6 hanya dilakukan melalui platform e-commerce JD.id.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/15/152348/sharp-aquos-v6-series-resmi-rilis-di-indonesia-hp-murah-baru-dengan-nfc


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news