Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sederhananya, ini adalah cara mengatur APN di ponsel Xiaomi

Xiaomi 11T (Xiaomi)

Kelasmekanik.com.com – Apakah jaringan seluler Xiaomi Anda lambat? Jika demikian, Anda harus melakukan pengaturan APN di ponsel Xiaomi Anda untuk menikmati pengalaman online.

APN atau Access Point Name adalah bagian terpenting dalam mengidentifikasi koneksi jaringan.

Jadi setelah Anda melakukan setting APN di ponsel Xiaomi Anda, maka perangkat akan otomatis melakukan konfigurasi akses internet tergantung dari jenis layanan operator seluler yang Anda gunakan, baik itu Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Smartfren atau operator seluler lainnya.

Sebagai pembuat ponsel yang dirancang untuk semua orang dengan akses mudah, Xiaomi juga menawarkan cara yang sederhana dan efisien untuk menginstal APN.

Bagaimana Anda ingin tahu? Jika sudah, simak cara setting APN di HP Xiaomi berikut ini:

Hp Xiaomi murah.  (HiTekno.com)
Hp Xiaomi murah. (HiTekno.com)

  1. Buka menu Setting di hp Xiaomi kamu
  2. Kemudian pilih opsi Kartu SIM dan Jaringan Seluler
  3. Kemudian akan ada pilihan operator jaringan yang ingin Anda setel APN di ponsel Xiaomi Anda
  4. Kemudian pilih opsi menu APN atau Access Point Name
  5. Kemudian pilih untuk membuat APN baru dengan menekan simbol + (plus)
  6. Selesaikan konfigurasi APN sesuai dengan jaringan operator yang Anda gunakan. Ingat, Anda harus mengisi formulir dengan benar karena konfigurasi yang salah atau salah dapat menyebabkan koneksi Internet di ponsel Xiaomi Anda tidak berfungsi!
  7. Jika Anda telah selesai menyelesaikan semua format APN dengan benar, klik tombol Simpan untuk menyimpan pengaturan APN yang Anda buat.
  8. Selanjutnya anda bisa menutup menu Setting pada hp Xiaomi anda dan mencoba menggunakan koneksi internet, jika tidak ada perubahan koneksi internet anda bisa me-restart hp Xiaomi anda.

Itulah cara setting APN di hp Xiaomi yang bisa anda lakukan untuk membantu anda terhubung ke jaringan dari operator seluler yang anda gunakan. Semoga berhasil!



Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news