Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menampilkan Garis Besar Menu di Microsoft Word

Saat pertama kali membuka Microsoft Word, Anda akan melihat bilah menu di bagian atas. Ini karena Microsoft mengatur bilah opsi untuk muncul secara otomatis di pengaturan default.

Namun, lokasi menu di Word mungkin tiba-tiba menghilang, mungkin karena pengguna menekan fitur untuk bersembunyi di bilah menu. Ya, lokasi menu dapat ditampilkan atau dikubur dalam pengaturan default.

Tentu bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan karena menu bar di Microsoft Word tidak muncul, tenang saja. Dalam episode ini, kami akan menunjukkan cara menampilkan bilah menu dengan mudah di Word.

Pertama-tama, tidak ada salahnya jika kita sama-sama mengetahui penyebab “menu bar” tidak ada di Word. Nah, contoh menu bar “Microsoft Word” yang tidak muncul sama dengan gambar di atas.

Jadi, jika item menu tidak ditampilkan, Microsoft Word akan terlihat seperti itu layar penuh. Bagi yang baru pertama kali melihat ini pasti akan frustasi jika ingin merubah dokumen menggunakan peluang Word.

Alasannya sendiri sudah disebutkan sedikit di atas, yaitu karena fitur untuk menyembunyikan daftar menu disertakan. Jika bilah menu tidak ada sama sekali, itu berarti Anda sedang mengaktifkan Temukan Pita.

Untuk menampilkan bilah menu di Word, Anda dapat menggunakan 2 mode, yaitu Opsi Tampilan Pita dan ikon bilah menu di bagian atas lembar kerja. Kedua metode ini mudah dilakukan, sederhana dan efektif.

Silahkansilahkan pilih metode apapun, gratis!

Opsi Tampilan Pita

Di semua versi Microsoft Word Anda akan melihat fitur Opsi Tampilan Pita ini, bahkan jika menu bar masih muncul di lembar kerja. Bahkan, ketika menu bar menghilang, Anda bisa memanfaatkannya.

Berikut cara menampilkan item menu di Word terlebih dahulu:

  1. Pertama, buka perangkat Microsoft Word Anda.
  2. Selanjutnya, klik pada ikon Opsi Tampilan Pita atas (biasanya di dekat tombol) koala) seperti yang ditunjukkan di bawah ini.Untuk menampilkan bilah menu di Word, silakan pilih Hasilkan Tab dan Instruksi.
  3. Ini sudah berakhir.

Ada beberapa opsi yang tersedia di Ribbon Display Options, seperti yang Anda lihat pada gambar di atas. Jika ingin mengetahui setiap prosesnya, silahkan simak uraian singkat berikut ini.

  • Temukan Pita: Bersembunyi peluang bar le kabel dengan Word sehingga terlihat seperti layar penuh.
  • Tampilkan Tab: Bersembunyi peluang bar dan terus tunjukkan kabel oleh Firman.
  • Hasilkan Tab dan Instruksi: Menampilkan kabel le instruksiatau bisa dikatakan terindikasi peluang bar seperti biasa.

Mode ini adalah cara untuk menampilkan bilah menu secara permanen di Word, yang berarti Anda dapat mengembalikan pengaturan menu ke pengaturan aslinya. Berbeda dengan metode kedua yang hanya menunjukkan lokasi sementara menu (Parkir mobil).

Cara kedua ini hanya berlaku bagi yang sedang berproses Temukan Pita atau seluruh area menu disembunyikan. Kemudian, ketika Anda mengklik ikon “barbar”, Anda akan menampilkan item menu.

Berikut adalah cara menampilkan “menu bar” di Second Word:

  1. Buka alat Microsoft Word Anda.
  2. Gerakkan kursor mouse di atas lembar kerja Word.
  3. Jika dipesan, Anda akan melihat ikon menu “bar” yang muncul di bagian atas.Silakan klik pada ikon untuk menampilkan item menu.
  4. Ini sudah berakhir.

Jika Anda memilih metode kedua, setelah Anda selesai menggunakan bilah menu, bilah menu akan disembunyikan lagi. Ini karena Anda masih dalam posisi Sembunyikan Jalur Otomatis.

Dalam beberapa kasus, lokasi menu di Word tetap tidak muncul bahkan setelah menggunakan dua metode di atas. Jika demikian, kemungkinan mereka benar-benar ada kuman di Microsoft Word yang Anda gunakan.

Berikut solusi yang bisa Anda coba:

  • Perbarui Microsoft Word ke versi terbaru.
  • Instal atau instal ulang Microsoft Word.

Jika jenis upgrade ini tidak menyelesaikan masalah, berarti Anda harus menginstal Microsoft Word lagi. Dengan menginstal ulang, mungkin operasi Office Anda akan kembali normal.

Baca juga Cara Menampilkan Penggaris dengan Kata

Demikian artikel kali ini tentang cara menampilkan menu bar di Microsoft Word. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi kita semua.



Sumber : neotekno.com


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news