Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum dirilis, Video Tes Steam Deck mulai muncul

Dek Uap. (Belofo)

Kelasmekanik.com.com – Valve diketahui akan membuka pesanan dan mengirimkan game baru mereka dalam beberapa minggu. Sebelum dirilis, video review Steam Deck sempat beredar di masyarakat.

Beberapa saluran YouTube seperti Gamers Nexus, Linus Tech Tips, dan The Phawx telah mengomentari Steam Deck. Mereka belum memberikan tinjauan komprehensif mengingat kemungkinan kesepakatan tertentu dengan perusahaan.

Valve tampaknya tidak mengizinkan analis ini untuk mengomentari game atau komponen perangkat lunak tertentu, termasuk konfigurasi.

Mungkin perusahaan sedang memperbaiki Steam Deck untuk memperpanjang masa pakai baterai dan mungkin melakukan beberapa perbaikan sebelum memulai.

Dikutip dari Dot Esports, Steam Deck akan memasang baterai 40 Whr yang dikatakan mampu menangani dua hingga delapan jam bermain. Dalam ulasan video yang berputar, ketiga pengulas tampaknya tidak terkesan dengan masa pakai baterai Steam Deck.

Ulasan video Steam Deck.  (YouTube / Pemain Nexus)
Ulasan video Steam Deck. (YouTube / Pemain Nexus)

Pemain Nexus menggunakan versi Devil May Cry 5 yang dapat ditindaklanjuti dengan Vsync dinonaktifkan pada level yang lebih tinggi. Saat diuji, ia hanya bisa memainkan game tersebut selama 87 menit, padahal angka tersebut kurang dari minimal dua jam yang tertera di situs resmi perusahaan.

Kritikus telah mencoba game lain, seperti Dead Cells. Mereka mampu memainkan game tersebut selama enam jam menggunakan konsol Steam Deck.

Beberapa game tampaknya bekerja sangat baik di Steam Deck, meskipun beberapa membuat frustrasi. Analis mencoba Forza Horizon 5 di mana mereka sangat kecewa karena mengira game itu berjalan pada 24.9fps.

Devil May Cry 5 bekerja dengan baik di konsol Steam Deck.  (YouTube / Iblis mungkin menangis)
Iblis dapat membunyikan 5 di konsol Steam Deck. (YouTube / Iblis mungkin menangis)

Sebelum ini, Valve mengkonfirmasi bahwa instruksi asli “Q4 2021” sekarang terdaftar sebagai “Q1 2022”. Steam Deck telah mengungkapkan bahwa Steam Deck akan diluncurkan pada 25 Maret 2022.

Pengiriman ke sponsor tidak akan dimulai hingga 28 Februari 2022. Artinya, perusahaan perlu beberapa hari untuk mengirim komputer setelah diluncurkan.

Konsumen yang membeli terlebih dahulu melalui email akan menjadi prioritas utama perusahaan. Mereka akan memiliki waktu 72 jam sejak menerima email untuk mengunci reservasi antara pengiriman unit pertama.

Sebagai informasi, Steam Deck memiliki prosesor AMD APU dengan CPU Zen 2 (4 Cores, 8 kabel) yang dapat berjalan dari 2,4 hingga 3,5 GHz. Juga dengan 8 GPU RDNA 2 yang berjalan 1 hingga 1,6 GHz.

Valve menghadirkan chip standar dari AMD dengan RAM LPDDR5 16GB. Untuk memori, ia memiliki tiga opsi: 64 GB eMMC, 256 GB NVMe SSD, dan 512 GB NVMe SSD berkecepatan tinggi. Steam Deck juga mendukung slot microSD.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/08/173325/jelang-perilisan-video-review-steam-deck-mulai-bermunculan