Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pol Espargaro Bawa Honda Cepat Di Hari Terakhir Tes Pra Mandal MotoGP Mandalika

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro sukses membalap untuk hari terakhir tes MotoGP di Pertamina Kabupaten Mandalika, Minggu (13/2/2022). Espargaro berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,06 detik. Artinya, Espargaro menuntaskan hasil di hari pertama dengan lebih baik, meski belum mampu menembusnya dalam waktu 1 menit hingga 30 detik.

TSELISO TS’OANE

  • Nama Resmi MotoGP Indonesia

    Pertamina Grand Prix Indonesia

  • Situs MotoGP

    Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandlika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

  • Jadwal MotoGP

    20 Maret 2022

  • Hari ketiga ujian pramusim Sirkuit Mandalika sangat menjanjikan dengan cuaca pagi yang panas. Espargaro dan Luca Marini dari tim VR46 Ducati menjadi dua pebalap tercepat di hari pertama dan kedua periode pre-test dengan istirahat 1 menit 32 menit sambil memegang ban, apalagi di jalan berdebu.

    Tren cepat ini berlanjut pada Minggu pagi di mana Espargaro langsung mengendarai motor Honda miliknya di waktu terbaik di hari pertama. Juara dunia Fabio Quartararo dari tim Yamaha juga tak mau ketinggalan tes skill motornya di hari terakhir tes.

    MotoGP Alex Rins Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar)

    Juara dunia 2020 Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar tidak mengikuti tes hari ini karena masalah pencernaan, kemungkinan karena penggunaan makanan dan sedang dalam perawatan. . Beberapa anggota tim Suzuki juga telah melakukan isolasi diri sejak kemarin setelah mendapatkan hasil positif saat tes PCR yang membuat Mir curiga dirinya terkena Covid. Namun, hal tersebut dibantah oleh Suzuki.

    Sebelum acara sore berakhir, beberapa penumpang dikabarkan jatuh dari jalur. Sebut saja Marc Marquez dari tim Repsol Honda, Alex Marquez dari grup LCR Honda, Aleix Espargaro dari tim Aprilia, Jorge Martin dan Johann Zarco dari Pramac Ducati tampaknya akan mendongkrak motor mereka hari ini yang terakhir.

    Kemajuan juga dirasakan Quartararo yang menjalani tes jangka panjang untuk mengetahui kondisi terbaik motornya di hari terakhir tes Mandalika. Quartararo berhasil menempati posisi kedua dengan catatan kecepatan 0,014 detik lebih lambat dari Pol. Sedangkan di posisi ketiga adalah Aleix yang mencatatkan waktu 0,325 detik dengan lambat dan menunjukkan kiprah motor Aprilia di tes pendahuluan ini.

    Setelah ini para pemain akan beristirahat dan menunggu waktu pembukaan Qatar.

    Baca juga: Sah! MotoGP di Mandalika menyandang nama resmi Pertamina Grand Prix Indonesia

    MotoGP Fabio Quantararo Fabio Quantararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)

    Tes pramusim di Mandalika memberikan skor berbeda bagi pembalap. Beberapa dari mereka memiliki pengalaman dalam pengembangan berbagai suplemen data selama analisis Mandalika.

    “Saya sangat senang dengan apa yang kami dapatkan. Saya pikir kami sangat kuat di sini. Ketika saya menggunakan ban untuk hari itu, saya mendapatkan perasaan yang baik. Pada tes hari ketiga saya akan mencoba seperti yang saya lakukan di balapan. Saya kira akan cepat. Kita lihat saja nanti,” kata Quartararo seperti dikutip Crash.net, Minggu (13/2/2022).

    Quartararo menjadi salah satu pemain yang mencatatkan waktu tercepat sejak hari pertama tes Mandalika. Pembalap berusia 22 tahun itu mengungkapkan ketertarikannya pada pengembangan motor Ducati yang melengkapi motor berkecepatan tinggi itu. Ia merasa motor Yamaha masih lambat di kisaran 9 km per jam untuk bersaing dengan pabrikan Italia itu.

    MotoGP Pol Espargaro Pol Espargaro (Tim Repsol Honda)

    “Ini adalah kerugian besar, tetapi saya tidak akan fokus pada itu. Saya memutar throttle sangat tinggi sehingga yang bisa saya lakukan sekarang adalah mengisolasi diri dan melihat apakah saya bisa bertarung untuk balapan. Terutama saat ini.” Quartararo.

    Di sisi lain tim Repsol Honda, Espargaro dan Marquez merasa motor mereka sudah siap untuk mulai bersaing dengan Qatar. Espargaro merasa motornya membuahkan hasil yang sangat bagus dan terasa berbeda dibandingkan tahun lalu.

    “Kami merasa seperti kami meningkat lebih cepat, kami salah satu yang terbaik. Terkadang kami memiliki sedikit masalah dengan rem depan tetapi dengan itu kami melakukannya kali ini. Tidak ada yang perlu dikeluhkan, motor ini bekerja dengan baik,” Espargaro dikatakan. .

    MotoGP Marc Marquez Marc Marquez (Tim Repsol Honda)

    Marquez yang pada hari kedua mencatatkan waktu 1 menit 31,481 detik, sedikit lebih lama 0,192 detik dari catatan waktu Marini, mengungkapkan performa motor RC213V miliknya sangat baik. Yang terpenting dalam tes ini dia bisa merasakan motornya lebih baik.

    “Kami membuat kemajuan. Meskipun kami berdua tetapi saya tidak peduli dengan situasi saat ini atau waktunya. Ini lebih tentang mengetahui ritme dan bagaimana mendapatkan waktu putaran terbaik. “Akhirnya kami mencoba beberapa perubahan dan itu berhasil. Saya sangat senang kami bisa mencoba hal-hal baru, dan kemudian kami akan melihat apa yang bisa dilakukan motor ini,” kata Marquez.

    Indonesia akan menjadi tuan rumah seri kedua di MotoGP 2022 setelah pembukaan Qatar. Diharapkan Sirkuit Mandalika akan lebih siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan balapan internasional, dari level lagu hingga para penggemar di sekitar sirkuit, meskipun pertanyaan diarahkan ke direktur dalam waktu kurang dari sebulan sebagai satu.

    Hasil MOTOGP Test Day ke-3 Mandalika

    WAKTU KELOMPOK NAT Rider

    1 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V) 1m 31.06s

    2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) + 0,014 detik

    3 Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP) + 0,325 detik

    4 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1) + 0,356 detik

    5 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22) + 0,376 detik

    6 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) + 0,417 detik

    7 Maverick Vinales SPA Aprilia Racing (RS-GP) + 0,418 detik

    8 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22) + 0,428 detik

    9 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) + 0,514 detik

    10 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V) + 0,543 detik

    11 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16) + 0,560 detik

    12 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22) + 0.605s

    13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) + 0,627 detik

    14 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) + 0,733s

    15 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22) + 0.810s

    16 Andrea Dovizioso ITA WithU Yamaha RNF (YZR-M1) + 0.830s

    17 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21) * + 0,841s

    18 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21) * + 0.855s

    19 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21) + 0.950s

    20 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22) + 1,484 detik

    21 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16) * + 1.800 detik

    22 Darryn Binder RSA WithU Yamaha RNF (YZR-M1) * + 1.989s

    23 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16) * + 3,836 detik

    Baca Juga: Adik Valentino Rossi Jadi Hari Tes Pramusim MotoGP Mandalika Tercepat

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/pol-espargaro-bawa-honda-jadi-yang-tercepat-di-hari-terakhir-tes-pramusim-motogp-mandalika