Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah dan Penting, Ini 5 Cara Cek IMEI Nokia

Nokia G10. (Nokia)

Kelasmekanik.com.com – Mau tahu cara mudah cek IMEI Nokia? Berikut adalah rangkuman dari HiTekno.com untuk pengguna HP Nokia.

Nokia adalah salah satu merek telepon seluler tertua di Indonesia, perusahaan internasional untuk perangkat telekomunikasi, teknologi informasi, dan elektronik konsumen ini berdiri pada tahun 1865. Nah bagi Anda pengguna ponsel Nokia, bisa cek IMEI Nokia?

Sangat penting bagi Anda untuk memeriksa IMEI karena jika IMEI di ponsel Nokia Anda tidak terdaftar, maka ponsel tersebut mungkin ilegal yang berpotensi diblokir oleh layanan seluler.

IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor identifikasi perangkat untuk setiap telepon. Setiap ponsel Nokia memiliki IMEI yang berbeda, angka tersebut mengukur keakuratan produk. Selain itu, IMEI juga berfungsi untuk memverifikasi waktu otentikasi HP.

Anda tidak ingin itu terjadi sampai ponsel Nokia Anda dimatikan, tidak bisakah Anda menggunakan internet, telepon atau SMS?

Nokia C20 ditenagai oleh chipset Unisoc.  (Nokia)
Nokia C20 ditenagai oleh chipset Unisoc. (Nokia)

Jika sudah, segera cek IMEI ponsel Nokia Anda dengan melakukan langkah-langkah berikut untuk mengecek IMEI Nokia:

  1. Centang IMEI di kotak: ketika Anda membeli ponsel Nokia baru maka di dalam kotak ada stiker kode IMEI yang disisipkan.
  2. Lihat IMEI di kartu garansi: Nomor IMEI ponsel Nokia Anda ada di halaman depan kartu garansi di bagian paling bawah.
  3. Cek IMEI Ponsel : Ponsel Nokia yang menggunakan baterai kendor, Anda harus melepas baterai terlebih dahulu karena nomor IMEI berada di bawah baterai. Saat Anda menggunakan ponsel Nokia menggunakan baterai internal, nomor IMEI ada di bagian belakang tas
  4. Lihat IMEI di menu Setting: buka menu Setting di ponsel Nokia Anda lalu pilih About dan pilih opsi “Status”, akan muncul informasi tentang ponsel Nokia termasuk nomor IMEI.
  5. Lihat IMEI di *#06# : tekan kode panggilan *#06# di hp nokia anda, lalu tekan Ok/E, maka akan muncul informasi IMEI dari handphone.

Setelah cek IMEI di atas, kamu tinggal membandingkan semua nomor IMEI yang ada di kotak paket, kartu garansi, di dalam perangkat, di menu setting untuk cek nomor yang akan dihubungi semuanya. sama.

Langkah selanjutnya cek verifikasi nomor IMEI di website resmi Nokia dengan cara memilih lokasi anda dan memasukkan nomor IMEI kemudian klik menu Check Garansi lalu pause sampai muncul hasil.

Ini adalah pemindai IMEI Nokia yang dapat Anda lakukan dengan mudah untuk menghindari segala bentuk penipuan. Ya, tanpa harus masuk ke situs resmi Nokia, Anda bisa memasukkan nomor IMEI melalui situs resmi Kementerian Perindustrian.

Untungnya mencoba berbagai cara untuk memeriksa IMEI Nokia di atas.

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/13/211419/mudah-dan-penting-ini-5-cara-cek-imei-nokia