Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertimbangan Alasan Sebelum Resign

Urusan keluarga
   Ada beberapa faktor masalah keluarga yang dapat mempengaruhi karir seseorang.  Anda juga dapat memilih alasan ini untuk berhenti dari pekerjaan Anda untuk menghidupi keluarga Anda.  Misalnya, merawat saudara yang sakit.
   Alasan lain terkait masalah keluarga juga bisa menjadi keinginan untuk memantau perkembangan anak di rumah.


Melanjutkan pendidikan
   Studi dapat menjadi salah satu alasan terbaik untuk mengungkapkan niat untuk berhenti.  Anda dapat menggunakan alasan pengunduran diri Anda untuk menjaga reputasi yang baik dengan perusahaan.

Ambil liburan terlebih dahulu
   Anda dapat menggunakan waktu liburan ini untuk mencari pekerjaan, pergi ke wawancara kerja atau bertemu keluarga Anda yang dapat memberi Anda nasihat berharga.
   Dengan kesempatan untuk berefleksi, Anda dapat memutuskan apakah Anda benar-benar ingin meninggalkan pekerjaan Anda saat ini dan langkah apa yang perlu diambil.


Bergerak ke samping
   Jika masalah pekerjaan yang Anda hadapi terkait dengan manajer Anda atau anggota tim Anda, solusinya adalah Anda tidak harus berhenti dari pekerjaan Anda saat ini.
   Anda dapat memilih untuk melamar posisi lain dalam organisasi.  Mempekerjakan manajer dan anggota tim baru akan membebaskan Anda dari masalah pekerjaan yang Anda hadapi.

Menjadi mandiri
   Jika Anda menyukai pekerjaan Anda saat ini, tetapi membenci lingkungan kerja.  Oleh karena itu kami sangat menyarankan agar Anda menjadi mandiri di bidang pilihan Anda.
   Dengan keterampilan yang Anda miliki, Anda dapat menemukan pekerjaan kontrak dengan gaji yang layak.
   Yang tidak kalah penting adalah Anda tidak harus terikat dengan jam kantor yang mengikat.  Anda dapat menyelesaikan pekerjaan yang ada di mana saja dan kapan saja selama Anda dapat memenuhi tenggat waktu.

Jangan pernah melihat ke belakang
   Jika Anda telah memilih untuk berhenti dari pekerjaan Anda, lakukanlah.  Setelah memberi tahu atasan Anda dan setuju untuk pergi, fokuslah pada apa yang harus dilakukan selanjutnya.
   Jangan terjebak secara emosional dan khawatir tentang hal-hal yang tidak penting seperti kehilangan rekan kerja dan hal-hal lain.  Menatap masa depan dengan tegas untuk kehidupan yang lebih cerah dan lebih baik.
   Melakukan pekerjaan yang tidak Anda sukai akan membuat hidup Anda tidak nyaman.  Agar terbebas dari beban ini, Anda harus segera memutuskan apakah akan berhenti dari pekerjaan Anda atau tetap di tempat Anda saat ini.

Stres karena tekanan kerja yang tinggi
   Stres mungkin menjadi alasan pengunduran diri berikutnya.  Karena stres dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik seseorang.  Sepenting apapun pekerjaan bagi kita, kita tetap harus mengutamakan kesehatan fisik dan mental.


Mencari tantangan baru
   Tidak sedikit orang yang tidak bekerja sesuai dengan keahliannya.  Jika Anda salah satunya, silakan gunakan alasan ini untuk berhenti atau mengundurkan diri dari pekerjaan Anda saat ini.  Carilah perusahaan yang dapat mengembangkan keahliannya.

Disalahgunakan di tempat kerja
   Penindasan atau tidak diperlakukan dengan baik di tempat kerja bisa menjadi alasan terbaik untuk berhenti.  Semudah apapun pekerjaannya, jika lingkungan tidak kondusif akan mengganggu ketenangan dan kenyamanan.

Ubah jalur karier
   Tidak sedikit pelaku komersial yang menyimpang dari pegawai atau pekerja.  Anda juga bisa membuat surat pengunduran diri mendadak karena alasan ini.  Informasikan kepada HR atau perusahaan tentang rencana Anda untuk memulai bisnis atau bisnis.


Pindah tempat tinggal
   Pemindahan atau relokasi juga dapat menjadi alasan yang masuk akal untuk mengundurkan diri.  Menginformasikan kepada HRD atau perusahaan mengenai usulan langkah tersebut sebagai alasan untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

Peluang pengembangan yang sangat kecil
   Sudah bertahun-tahun bekerja tapi karir dan gaji masih sama?  Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat surat pengunduran diri karena alasan karir Anda tidak berkembang.  Alasan ini juga menjadi alasan yang masuk akal untuk dipilih.
   Carilah pekerjaan lain yang dapat membantu kemampuan Anda berkembang lebih jauh.  Alasan ini sangat masuk akal untuk dipertimbangkan.

Mengundurkan diri karena alasan kesehatan
   Kesehatan adalah investasi yang tak ternilai harganya.  Usahakan untuk memprioritaskan kesehatan sebelum memprioritaskan pekerjaan.  Pastikan pekerjaan yang Anda pilih tidak mengganggu kesehatan Anda.
   Jika pekerjaan Anda saat ini memengaruhi kesehatan Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk mengajukan pengunduran diri.  Cari pekerjaan lain yang tidak mengganggu kesehatan fisik atau mental Anda.

Pindah tempat tinggal
   Pemindahan atau relokasi juga dapat menjadi alasan yang masuk akal untuk mengundurkan diri.  Menginformasikan kepada HRD atau perusahaan mengenai usulan langkah tersebut sebagai alasan untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

Gaji yang tidak sesuai
   Gaji terkadang bukan segalanya dalam sebuah pekerjaan.  Namun, tidak dapat disangkal bahwa gaji juga mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari.  Tawaran gaji yang lebih baik akan membantu Anda secara finansial.
   Namun sebelum Anda berhenti menggunakan alasan itu, mintalah kenaikan gaji terlebih dahulu.  Jika ada kepastian, Anda bisa langsung menulis surat pengunduran diri.

Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news