Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MotoGP 2022: Sebelum Pre-Test di Mandalika, Repsol Honda Rilis Tim Baru Dengan RC213V

Repsol Honda secara resmi meluncurkan tim dan motor yang digunakan untuk MotoGP 2022. Hal itu dilakukan sebelum tes di Kabupaten Mandalika akhir pekan ini. Pengumuman itu sendiri dilakukan secara online pada Selasa (8/2) pukul 18.00 WIB. Tim tersebut masih memiliki dua pemain asal Spanyol, Marc Marquez dan Pol Espargaro. Ketika model RC213V 2022 disebutkan hampir 100 persen baru.

TSELISO TS’OANE

  • Grup Honda adalah MotoGP

    Tim Respol Honda

  • Tim balap Honda Repsol Team

    Pol Espargaró (nomor sepeda 44), Marc Márquez (nomor sepeda 93)

  • Grup Repsol Honda

    Honda RC213CV

  • Musim 2022 dimulai dengan dorongan baru untuk Repsol Honda Group. Meskipun kami memiliki masalah dengan dan tanpa lagu pada tahun 2021, ada saat-saat festival yang luar biasa dalam 12 bulan terakhir. Itu termasuk posisi nomor, tiga penghargaan dan total lima podium.

    Marc Marquez dalam keterangannya mengatakan bahwa tujuan 2022 adalah mencoba untuk membawa kembali tema global MotoGP. Marc mengaku siap bekerja keras di tes pramusim dan sebenarnya sudah siap untuk memperebutkan podium dari seri pertama.

    Grup Repsol Honda Marc Marquez

    Ya, ‘The Baby Alien’ telah pulih sepenuhnya dari plot. Dalam dua musim terakhir, cedera tak menghilangkan rasa laparnya akan kemenangan. Ia juga bertekad untuk memperjuangkan gelar di musim kesepuluhnya bersama Tim Repsol Honda. Sejak bergabung dengan tim utama pada 2013, Marquez telah memenangkan enam gelar Kejuaraan Dunia MotoGP. Dia telah memenangkan 59 balapan, menyelesaikan tahap 99 kali dan mengambil posisi teratas 62 kali, semuanya di Tim Repsol Honda.

    “Sepuluh kali sudah menjadi MotoGP dan sepuluh kali di Repsol Honda Group adalah mimpi. Itu sesuatu yang sangat istimewa dan saya ingin menikmatinya,” kata Marquez.

    Grup Repsol Honda Pol Espargaro

    Pol Espargaro yang berada di tahun keduanya bersama Repsol Honda Group telah belajar banyak. Posisi pole di GP Inggris dan pencapaiannya dalam jabatan perdana menteri hingga saat ini di posisi kedua di GP Emilia Romagna, merupakan perkembangan yang mantap dan mantap.

    Dalam pernyataan video yang diposting di situs resmi Honda, Pol ingin terus meningkatkan dan berjuang di dalam dan di antara para pemain terkemuka. “Saya mendekati musim ini dengan banyak pengalaman, yang pada akhirnya menjadi salah satu hal terpenting di MotoGP. Kami hanya memiliki lima hari untuk menguji dan kami sudah tahu seperti apa tim, bagaimana motornya, bagaimana, apa yang saya lakukan. akan menemukan sudah sesuatu yang sangat penting, sangat besar.”

    Setelah kalah dalam dua musim terakhir, Honda bertekad untuk tampil lebih baik tahun ini. Apalagi, tahun ini menandai peringatan 40 tahun partisipasi mereka dalam balapan elit. Menyadari tujuan merebut kembali MotoGP lagi, pabrikan memperbaiki mesin. Tak hanya itu, desain sasis dan aerodinamis juga telah ditingkatkan.

    Baca juga: MotoGP 2022: Ducati Lenovo Umumkan Tim dan Livery Desmosedici GP

    Grup Repsol Honda Honda RC213V

    Memasuki musim baru, pebalap RC213V Marc Marquez dan Pol Espargaro masih menggunakan image production namun dengan sejumlah penyempurnaan. Gambarnya tidak jauh berbeda dari musim lalu, tetapi sekarang biasanya berwarna putih. Namun, warna oranye dan merah tetap dominan. Penempatan logo Repsol dan Red Bull sebagai sponsor tetap sama.

    “Bukan hanya tampilan luar, bagian dalam mesin juga berbeda. Saya pikir ini adalah perubahan terbesar yang kami lihat pada sistem saat ini. Pada tahun 2022 kami mengambil ide untuk meningkatkan kinerja. Jadi keseluruhan mesin benar-benar berbeda dari dua tahun terakhir. Kami mengubah mesin, sasis, dan elektronik dengan konsep ini,” kata CEO Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata.

    Sukses melakukan tes di Sepang, Malaysia, Marc Marquez dan Pol Espargaro saat ini tengah mempersiapkan tantangan baru di Distrik Mandalika Indonesia dan Tim Repsol Honda. Kedua pebalap tersebut menjalani latihan selama tiga hari sebelum Piala Dunia MotoGP 2022 dimulai di Losail International Stadium, Qatar, Minggu 06 Maret.

    Sumber: motogp.hondaracingcorporation

    Baca juga: Hasil Pre-Test MotoGP Sepang 2022: Aleix Espargaro Tercepat Hari 1

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/motogp-2022-jelang-tes-pramusim-di-mandalika-repsol-honda-rilis-tim-dan-rc213v-baru


    Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news