Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MotoGP 2022: Monster Energy Yamaha Mengumumkan Ponsel, Keyakinan untuk Tim dan Pemain

Jelang uji coba pramusim Sirkuit Internasional Sepang, Monster Energy Yamaha mengumumkan tim pesaingnya di reli MotoGP 2022. Seperti tahun lalu, acara perkenalan ini diadakan hampir seketika atau dijelaskan melalui presentasi online.

Dalam video Presentasi Tim Online 2022 di akun resmi Monster Energy Yamaha MotoGP, pertemuan pertama dibuka dengan wawancara dari Lin Jarvis, Direktur Yamaha Motor Racing & Team Principal, Monster Energy Yamaha MotoGP. Dia menjelaskan bahwa tahun 2021 adalah musim yang sangat menarik.

“Sekarang tahun 2022 dan saya sangat bersemangat untuk memulai musim. Kami memiliki tim yang kuat dan dua pembalap hebat. Kembali ke atas bagus untuk tim. Tentu saja untuk para pebalap, semua pendukung kami, tim motor Yamaha, ini adalah tahun yang baik secara umum,” kata Lin Jarvis.

Setelah enam tahun tanpa gelar, akhirnya Yamaha bisa kembali menjadi juara dunia pada 2021 berkat Fabio Quartararo. Dia telah berhasil mempertahankan sembilan podium, termasuk empat tahun lalu. Dan ini adalah artikel pertamanya bersama tim pabrikan yang kemudian menggantikan Valentino Rossi. Selain itu, Yamaha juga menempati posisi kedua di kejuaraan builder setelah Ducati.

Quartararo masih bersama tim 2022 setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan Yamaha pada awal 2020. Pembalap Prancis itu tidak mengambil satu nomor tahun ini, melainkan memilih menggunakan nomor 20 sebagai gantinya.

“Kami mendapat gelar tahun lalu, dan itu bagus. Tidak ada yang bisa mengambil itu dari saya, tetapi pada hari pertama mengemudi, tidak ada yang penting. Kemenangan tahun lalu ada di belakang kami sekarang. , kami harus fokus pada intimidasi tahun ini. . Tahun lalu kami tidak memiliki tes pendahuluan karena epidemi ini. Tahun ini saya sudah memiliki pengalaman satu tahun dengan Tim “Pabrik, jadi kami tahu bagaimana bekerja sama dengan baik. Kami tahu kekuatan kami dan di mana kami dapat meningkatkan, sehingga itu bisa membantu saat tes Sepang dan Mandalika.”

Bergabung dengan Quartararo di pabrik tim Yamaha tahun ini adalah pemain 2020, Franco Morbidelli. Dia didatangkan untuk menggantikan Maverick Vinales, yang memilih keluar dari klub setahun lebih awal dari yang direncanakan.

“Kami sudah memiliki poin untuk dikerjakan, dan saya sudah akrab dengan motor dan tim. Saya selalu punya ide bagus untuk Yamaha, tapi M1 ini sangat mulus. sehat. Situasi di dalam tim juga sudah sangat baik sejak tahun lalu, jadi, mari kita lihat langkah apa yang bisa kita ambil. selama uji coba musim dingin,” kata Franky.

Saat kami melanjutkan kemitraan kami dengan Monster Energy, dekorasi baru sepeda motor Yamaha tetap sama seperti musim lalu. Fitur yang diinstal tidak banyak berubah dibandingkan dengan gaya tahun lalu. Masih bernuansa biru, namun garis-garis pada bodi elektrik terlihat lebih menonjol dari versi sebelumnya. Tanda pendukung utama Monster Energy juga terlihat jelas pada kuda besi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Di sisi lain, Yamaha juga telah mengumumkan bahwa Cal Crutchlow akan tetap menjadi pebalap percontohan hingga akhir tahun 2023.

Sumber: MotoGP, Motorsport

Baca juga: Trip Uji Coba R15M: Untuk Pemakaian Sehari-hari, Buat Lawan ”Tidak Aman”



Hari ini

Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/motogp-2022-monster-energy-yamaha-umumkan-line-up-pede-dengan-tim-dan-pembalap