Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MotoGP 2022: Ducati Lenovo Umumkan Tim dan Livery Desmosedici GP

Ducati Lenovo secara resmi memperkenalkan tim dan pengendara sepeda baru yang berpartisipasi di Piala Dunia MotoGP 2022. Ini adalah musim ke-20 bagi tim yang berbasis di Borgo Panigale di divisi pertama. Produksi kuda besi yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jack Miller ini terlihat sangat mirip dengan desain tahun 2021. Perubahannya hanya pergantian pemasok dan penambahan warna hitam di bawah nomor masing-masing pengendara.

TSELISO TS’OANE

  • Grup Ducati di MotoGP 2022

    Grup Ducati Lenovo

  • Pembalap Lenovo Ducati

    Francesco Bagnaia (nomor sepeda 63) dan Jack Miller (nomor sepeda 43)

  • Motor Ducati di MotoGP

    Desmosedici GP

  • Komentar grup awalnya dijadwalkan pada 28 Januari. Insiden itu terpaksa ditunda karena Jack Miller mengetahui dirinya mengidap Covid-19 saat berada di Australia. Alhasil tidak ikut serta dan pabrikan asal Italia itu akhirnya menjadwalkan peluncurannya pada Senin 7 Maret 2022.

    Pemain 2021 Francesco Bagnaia tetap bersama Miller. Bagnaia merupakan pebalap populer yang diprediksi menjadi juara dunia tahun ini. Harapan itu datang saat pebalap Italia itu memenangi empat dari enam balapan terakhir dan meraih lima nomor berturut-turut tahun lalu.

    MotoGP Ducati Lenovo Desmosedici GP

    “Saya bersemangat untuk memulai musim baru ini. Kami telah menyelesaikan 2021 dengan kecepatan tinggi, dan saya berharap untuk melanjutkan pada 2022 dari tempat kami tinggalkan tahun lalu. Tim dan saya telah berkembang pesat sejak saat itu. Saya merasa bagus saat saya bersama tim, dan saya yakin kita bisa melakukan hal-hal hebat bersama,” ujar penumpang yang sering disapa Pecco ini.

    Sementara rekan setimnya Jack Miller berada di urutan keempat secara umum. Dia juga membantu Ducati memenangkan mahkota Tim dan Produser, karena pembalap Australia itu telah memenangkan dua penghargaan.

    “Para juara sudah siap untuk memulai, dan saya merasa lebih baik dari sebelumnya. Saya merasa lebih kuat dan jauh lebih baik, secara fisik dan mental, dibandingkan dengan tahun 2021. Ini akan menjadi tahun kedua saya bersama Tim Lenovo Ducati, sekelompok orang yang sangat mencintai Motorsports, dan saya merasa beruntung menjadi bagian darinya. Menjadi pembalap pabrikan Ducati adalah suatu kehormatan, dan itu berarti mendapat dukungan dari banyak penggemar, tidak hanya di Italia tetapi di seluruh dunia. Saya tidak sabar menunggu Maret untuk mencapai balapan pertama tahun ini di Qatar! ” kata Miller.

    Baca Juga: MotoGP 2022: Monster Energy Yamaha Umumkan Line Up, Harapan Tim dan Pembalap

    MotoGP Ducati Lenovo

    Sementara itu, Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding, dalam presentasi video yang diposting di laman YouTube Ducati, merasa senang jelang musim MotoGP ini. “Setelah memenangkan Piala Dunia Builders untuk tahun kedua berturut-turut, saya mengembangkan keinginan yang kuat untuk menguji diri saya sendiri. Musim lalu, kami memutuskan untuk fokus pada strategi baru yang memberi kami kepuasan besar, dengan pembalap baru dan aktif. Itu diperkuat dengan pengalaman yang didapat, dan siap untuk lebih kompetitif,” jelasnya.

    Berbicara tentang livery yang digunakan Bagnaia dan Miller tahun ini, sekilas terlihat seperti desainer tahun 2021. Namun, Ducati telah mengkonfirmasi bahwa untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan MotoGP 2003, Desmosedici GP melukis gambar “Ducati merah”. “warna.” Warnanya mirip dengan sepeda motor produksi massal yang dijual kepada pelanggan Ducatista di seluruh dunia.

    Baca Juga: MotoGP 2022: Lebih Seram, Ini Penampilan Suzuki GSX-RR

    MotoGP Ducati Lenovo

    “Ini adalah tanda dan bukti tumbuhnya ikatan antara Desmosedici GP dan motor yang dapat dibeli oleh setiap Ducatista. Lenovo juga ada di pihak kami. Selain sebagai mitra utama dari grup pabrik, ini juga merupakan kemitraan di sektor teknologi. Kami telah mencapai tujuan signifikan seperti mempercepat pengumpulan dan analisis data yang memungkinkan kami untuk meningkatkan proses pengambilan keputusan di sepanjang jalan. Kami tidak sabar menunggu 6 Maret untuk memulai musim Qatar dan bersenang-senang dengan Ducatisti #ForzaDucati!, ”kata Domenicali.

    “Desmosedici GP dengan warna baru ini bahkan lebih baik, dan saya tidak sabar untuk menjalankannya lagi. Tujuannya musim ini adalah untuk terus berkembang dan kompetitif di setiap balapan. Kami siap untuk membawa tema global MotoGP. , tim dan produser kembali ke Borgo Panigale,” tambah Bagnaia. (Bgx / Raju)

    Sumber: MotoGP, Ducati

    Baca juga: Hasil Pre-Test MotoGP Sepang 2022: Aleix Espargaro Tercepat Hari 1

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/motogp-2022-ducati-lenovo-umumkan-tim-sekaligus-livery-desmosedici-gp


    Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news