Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Ganti Honda Vario 160 Seperti Marquez dan Espargaro? Siapkan Dana Rp 3 Juta

Dua pelari Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro akan melakoni pramusim MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB mulai Jumat hingga Minggu (13/11/2-2022). PT Astra Honda (AHM) telah mengirimkan 4 suku cadang New Vario 160 sebagai paddock car tim Repsol Honda. Warna merah jingga khas skutik ini diperuntukan bagi Marquez dan Espargaro, sedangkan dua lainnya untuk kebutuhan pergerakan pekerja di sirkuit.

TSELISO TS’OANE

  • Body Vario 160 Repsol

    Diproduksi oleh mitra Katros Garage, Salim Airbrush di Jakarta Barat

  • Biaya pengecatan Vario 160 Repsol

    Rp 3 – 4 juta untuk kerja minimal 1 minggu

  • Dua pebalap Honda juga menjajal skutik di Mandalika. Bukan dalam setelan jas, melainkan menggunakan celana pendek, kaos tim, helm, dan sepatu.

    Keempat motor paddock ini merupakan hasil karya dari rumah transformasi Katros Garage. Namun khusus untuk warna body alias livery, hal ini dilakukan oleh Rekan Katros Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Salim Airbrush.

    Saat ditemui Salim, pemilik bengkel, ia mengatakan butuh waktu 2 minggu untuk menyelesaikan pesanan body painting dari AHM. Setidaknya ada 3 perbaikan sebelum pengiriman ke Mandalika.

    Vario 160 Repsol

    “Tentu saja mereka ke Katros, hanya mereka yang melukis di sini. AHM juga mengirimkan mereka langsung ke bengkel kami,” ujarnya kepada OTO.com, Selasa (10/2/2022).

    Baca juga: All New Honda Vario 160 Berlivery Repsol Honda Berubah Jadi Kendaraan Paddock Marc Marquez

    Dia bilang, fullset Vario body 160 dikirim pada 13 Januari 2022 dan selesai pada akhir bulan. Salim hanya bekerja pada instruksi cat airbrush, sedangkan penyesuaian lainnya dilakukan oleh Katros.

    “Kami hanya diminta untuk membuat gambar. Saat itu jenazah dikirim ke sini, sudah dirakit dan ditempatkan oleh AHM, dikirim ke sini lagi untuk finishing dan pengiriman (ke Mandalika),” tutupnya.

    Jika anda berminat memiliki desain dan livery yang mirip dengan Vario 160, Salim menerima pesanan dengan biaya mulai dari Rp. 3 juta menjadi Rp. 4 juta. Sedangkan waktu pengerjaan minimal 1 minggu.

    “Biaya konstruksi berkisar Rp 3 juta hingga 4 juta. Saya sudah menemukan full body di atas velg, hampir semuanya dicat. Lama pengerjaan paling lama 1 minggu. Sampai 2 minggu tergantung siklusnya,” kata Salim.

    Bengkel Salim Airbrush berlokasi di Jalan Gili Sampeng 6 Ujung Nomor 92, Kebon Jeruk, Jakarta Barat atau bisa menghubungi pemilik terlebih dahulu di 087776021200.

    Livery Honda Vario 160 Repsol

    sepeda motor paddock Honda Vario 160 Marquez dan Espargaro tidak ada perubahan besar. Perubahan hanya mengubah body image, memperbaiki desain jok, melepas spatbor belakang, dan memasang aksesoris resmi dari Honda.

    Sejauh ini belum ada informasi apakah Vario 160 yang mengenakan seragam Repsol ini akan dijual secara massal. Dari situs resmi AHM, satu-satunya produk yang diperkenalkan dengan pilihan livery MotoGP adalah Honda CBR150R.

    “Kami memilih skutik mobil sport pertama All New Honda Vario 160 dengan konsep ‘Big, Big, Pride’ dengan desain khusus untuk Tim Honda Repsol (RHT). Ini adalah bentuk antusiasme yang menunjukkan ‘Kinerja yang bagus. dari para atlet Honda yang memberikan kebanggaan dan semangat kepada kita semua, khususnya para penggemar Honda Vario, serta para atlet Indonesia, kami ingin mendukung Marc Marquez dan Pol Espargaro yang siap untuk balapan. MotoGP pertama di negara kita ini,” ujar Direktur Komersial PT AHM, Thomas Wijaya, sebelumnya. (Perlengkapan / Tom)

    Baca juga: MotoGP 2022: Sebelum Pre-Test di Mandalika, Repsol Honda Rilis Tim Baru Dengan RC213V

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/mau-modifikasi-honda-vario-160-seperti-milik-marquez-dan-espargaro-siapkan-dana-rp3-juta