Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Perintah Halaman di Words Agar Terlihat Sederhana

Cara Mengatur Ulang Halaman Word dengan Cut & Paste

Cara kuno untuk mengubah tata letak halaman yang digunakan oleh pengguna Microsoft Office Word adalah dengan: Potong tempel. Meskipun kedengarannya seperti buklet kecil, tetapi pendekatan ini benar-benar setimpal.

  1. Buka dokumen Word yang ingin Anda ubah urutan halamannya.
  2. Letakkan kursor pada halaman yang ingin Anda pindahkan.
  3. Blokir semua catatan halaman dengan mengklik dan menyeret mouse ke semua pesan atau dengan menggunakan tombol Shift + Panah.
  4. Klik kanan pada halaman yang diblokir, dan pilih Opsi Memotong. Anda juga dapat menekan tombol Ctrl + X.Arahkan ke halaman tujuan Anda atau buat halaman baru, klik kanan pada halaman ini dan pilih beha atau klik Ctrl + V.

Dengan melakukan langkah-langkah singkat di atas, maka urutan halaman yang Anda inginkan telah berubah. Ulangi langkah di atas untuk halaman mana pun yang ingin Anda edit.

Cara Mengubah Perintah Halaman dengan Menggunakan Tema

Selain secara manual, Anda juga dapat mengubah tata letak halaman dengan menggunakan judul yang Anda buat di dokumen. Ingat, metode ini hanya berfungsi jika Anda sudah menginstal Subjek!

  1. Buka dokumen Word Anda dan pastikan Anda selesai tema.
  2. Buka tab Lihat dan centang opsi Panel Navigasi.Pilih tab Topik jendela Navigasi.
  3. Tekan dan tahan lalu seret tema bahwa Anda ingin pindah ke tempat yang Anda inginkan.Setelah Anda mengubah urutan halaman dengan Panel Navigasi, pastikan untuk memeriksa ulang perintah halaman secara manual, karena sering kali tata letak halaman dan jenis lainnya akan sedikit berubah. Jadi tolong, ubah lagi agar terlihat lebih baik.

Kedua metode pemrosesan kata tersedia untuk semua versi Microsoft Office Word, seperti Word 2003, 2007, 2010, 2013, 2016, 2019, dan Office 365. Namun untuk bagian versi 2007 dan 2003 Panel Navigasi ditelepon Peta Dokumen.