Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus tag Instagram dari foto atau video

Seperti halnya media sosial terbaik lainnya, Instagram tentunya memiliki beragam fitur penting, salah satunya adalah fitur tag. Bagian tag berguna untuk menandai pengguna Instagram lain di postingan foto atau video.

Dengan bagian tag, Anda dapat menandai orang lain di iklan foto atau video Anda di Instagram, dengan cara yang berbeda. Namun, ada situasi menandai atau menandai yang dapat membuat Anda tidak nyaman.

Jika Anda mengalami ini dan merasa terganggu, Anda dapat memilih untuk menghapus tag dari pos yang Anda tandai tanpa izin. Untuk itu silahkan baca artikel ini sampai habis.

Cara menghapus tag dari Instagram

Ada 3 cara berbeda untuk menghapus tag atau tag dari postingan Instagram, yaitu menghapus tag sementara, menghapus tag secara permanen, dan menghapus semua tag atau lebih sekaligus.

Hapus Tag Sementara

Jika Anda hanya ingin menghapus sementara tag agar muncul lagi nanti, Anda dapat memilih untuk menghapusnya sementara atau menyembunyikannya di profil Anda.

  1. Jalankan aplikasi Instagram dan buka profil Instagram Anda.
  2. Buka daftar Li-tag dengan simbol manusia.

  3. Pilih postingan yang ingin Anda hapus.
  4. Ketuk tiga titik di pos dan pilih Tandai Pilihan.

  5. Lalu pilih Sembunyikan Dalam Kondisi Saya.

Karena menghapus tag hanya bersifat sementara atau dengan kata lain hanya menyembunyikannya di profil Instagram Anda, maka suatu saat Anda bisa menampilkan kembali postingan tersebut ke profil Instagram Anda.

Hapus Tag Selamanya

Jika Anda memilih untuk menghapus tag Instagram secara permanen dari profil dan pengaturan Anda, Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah berikut.

  1. Buka profil Instagram Anda.
  2. Pilih jendela Li-tag atau Mark.

  3. Pilih foto atau video yang ingin Anda hapus atau hapus.
  4. Tekan tiga titik di postingan, lalu pilih Tandai Pilihan.

  5. Selanjutnya pilih opsi Hapus Saya Dari Pesan.

Setelah Anda menghapus tag secara permanen pada langkah-langkah di atas, maka tag akun posting Anda akan dihapus, kecuali posting yang Anda tandai juga akan hilang dari profil Anda.

Hapus Semua Tag

Jika Anda ingin menghapus beberapa tag profil Anda sekaligus, Anda dapat melakukannya dengan mudah, bukan menghapusnya satu per satu menggunakan metode di atas.

Pasalnya, Instagram juga telah memperkenalkan fitur khusus untuk menghapus sebagian atau semua tag secara instan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Jalankan aplikasi Instagram dan buka halaman profil IG.
  2. Klik tiga baris di sudut kanan atas, lalu pilih opsi Persiapan.

  3. Di jendela pengaturan, pilih opsi Pribadilalu pilih Pesan.

  4. memilih Terima Simbol secara otomatis ho Posting yang Ditandai.

  5. Untuk menghapus beberapa tag sekaligus, tekan Mengubahlalu pilih beberapa posting.

  6. Jika demikian, pilih menghapus untuk menghapus semua tag secara permanen atau pilih pat sembunyikan di posisi IG kamu.

Cara mengambil tag Instagram

Jika Anda ingin mendapatkan kembali tag yang Anda hapus sebelumnya, jangan khawatir. Anda dapat mengembalikan tag dan mengembalikan posting yang Anda tandai di profil Instagram Anda.

Tetapi Anda hanya dapat menggunakan fitur ini jika Anda telah menghapus tag posting untuk sementara. Untuk mengembalikannya, lakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan cari postingan yang Anda tandai.
  2. Tekan tiga titik di pos dan pilih Tandai Pilihan.

  3. Terakhir, pilih Tampilkan di Profil.

Tetapkan Siapa yang Dapat Membuat Bookmark

Instagram juga menawarkan pengaturan untuk memposting siapa yang dapat menandai Anda di iklan Instagram, baik itu foto atau video. Untuk mengaturnya, silakan lakukan prosedur di bawah ini.

  1. Jalankan aplikasi Instagram, lalu buka profil Instagram Anda.
  2. Tekan tiga garis di pojok kanan atas, lalu buka Persiapan.
  3. Pergi ke pengaturan Pribadi lalu pilih opsi Mengatakan.

  4. Di bagian Izinkan @Sebutan Daripilih salah satu opsi sesuai dengan preferensi Anda.

Keterangan: Jika Anda memilih opsi Semua, maka semua pengguna Instagram dapat menandai Anda di foto atau gambar video. Jika Anda memilih Orang yang anda ikuti maka hanya orang yang Anda ikuti yang dapat menandai Anda, jika Anda memilih tidak adamaka tidak ada yang bisa menandai Anda.

Baca Juga Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menghapus tag Instagram, silakan gunakan salah satu metode yang paling akurat. Hapus sementara, hapus permanen, atau hapus beberapa sekaligus.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news