Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatur APN 3 untuk pengaturan yang lebih nyaman

Logo 3 Indonesia. (3 seindonesia)

Kelasmekanik.com – Ini adalah pengaturan APN 3 yang harus Anda lakukan untuk menghubungkan perangkat yang Anda gunakan ke jaringan.

Seperti yang sudah Anda ketahui, komponen APN sangat penting, karena jika Anda melakukan pengaturan APN yang salah dapat menyebabkan masalah koneksi internet di perangkat seluler Anda.

Access Point Name atau APN adalah nama gateway antar jaringan seluler baik berupa jaringan GSM, GPRS, 3G, 4G atau jaringan komputer lainnya. Perangkat seluler yang membuat koneksi data harus dikonfigurasi melalui APN untuk menampilkan operator, operator seluler, dan 3 di antaranya.

3 adalah penyedia sinyal jaringan seluler yang menyediakan teknologi 2G, 3G/WCDMA, dan 4G LTE GSM yang dikelola oleh CK Hutchison Holdings.

Jadi apakah Anda sudah melakukan pengaturan APN pada kartu 3 Anda? Jika Anda belum melihat cara mengatur APN 3 di bawah ini:

  • Instal Menu Pengaturan di ponsel Anda
  • Kemudian klik menu Jaringan Seluler
  • Kemudian pilih slot SIM untuk ponsel Anda dengan 3 kartu
  • Kemudian pilih menu Access Point Names atau APN
  • Setelah masuk daftar APN, Anda tinggal menekan tombol plus (+) di kanan atas untuk membuat status baru.
  • Kemudian selesaikan pengaturan APN dengan rincian sebagai berikut:
    APN: 3 poin
    Nama pengguna: 3data
    Privasi: 3data
  • Jika Anda sudah memverifikasi bahwa data yang Anda masukkan sudah benar, klik simpan dan tutup menu Pengaturan di ponsel Anda
  • Selanjutnya, coba gunakan koneksi Internet Anda untuk melihat apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Jika koneksi internet Anda lambat, coba aktifkan mode penerbangan (flight mode) selama 10-20 detik lalu matikan lagi atau Anda dapat mencoba memulai ulang ponsel untuk menyegarkan setelan ponsel.
  • Ini sudah berakhir! Anda sekarang dapat menikmati koneksi internet yang cepat

Itulah cara setting APN 3 yang perlu anda ketahui karena dengan menggunakan APN yang tepat dapat memberikan layanan internet terbaik dan teraman dari perangkat yang anda gunakan. Semoga berhasil!



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/03/152134/cara-setting-apn-3-untuk-pengaturan-lebih-optimal


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news