Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menerapkan Margin ke Microsoft Word

Saat Anda membuka lembar kerja Microsoft Word, Anda akan diberikan “pengaturan margin” standar di semua sisi. Hal ini tidak menjadi masalah jika dokumen yang Anda buat tidak memiliki standar tersendiri, terutama yang berkaitan dengan margin.

Variasi dalam pekerjaan yang Anda lakukan memiliki prinsip dasar saat dilakukan, misalnya margin atas 3cm, kanan 3cm, bawah 3cm, dan kiri 4cm. Oleh karena itu, Anda harus mengikuti standar yang diberikan dengan menempatkan orang yang lebih tua sesuai dengan ketentuan.

Proses meletakkan margin di Word sebenarnya tidak sulit, hampir seperti proses mengubah ukuran kertas yang sudah dibahas sebelumnya. Perbedaan yang mengejutkan antara kedua metode tersebut adalah pada tab Page Setup saja.

Cara Menerapkan Margin ke Microsoft Word

Untuk mengonversi situs web ke Microsoft Word, Anda dapat menggunakan 2 metode, yaitu: kotak dialog Tata Letak Halaman dan Tahapan Pita (Metode Standar). Pada dasarnya arah kedua metode tersebut sama yaitu membuka Page Setup.

Dengan Hutang Umum

Dengan pita Margin, Anda akan melihat Daftar tersedia tepi seperti normal, sempit, sedang, lebar, dan cermin. Namun, Anda tidak membutuhkan semua itu jika Anda sudah memiliki ukuran margin Anda.

Berikut adalah cara mengubah perbatasan pertama:

  1. Buka tab Format Halaman atau Struktur.
  2. Klik pada pita Margin > pilih Margin Budaya sangat rendah untuk membuka pengaturan margin.Setelah terbuka, Anda dapat mengubahnya sesegera mungkin. Misalnya, kita ingin mengatur nada kata dalam bentuk op 3cm, 3cm kanan, 3cm bawah, dan 4cm kiri.
  3. Jika sudah, Anda dapat menyimpan pengaturan margin dengan mengklik Oke.
  4. Ini sudah berakhir.

Jadi, cara terbaik adalah mengatur margin di Word menggunakan pita Margins di bagian atas tab Penyetelan Halaman. Cara ini tergolong biasa dan cepat, namun ada yang lebih ampuh dari cara ini.

Dengan Mengatur Halaman

Cara kedua untuk mengubah web untuk Microsoft adalah dengan menggunakannya kotak dialog Pengaturan halaman. Cara ini sedikit lebih cepat dari cara sebelumnya karena tidak perlu dibuka turun Margin, tetapi segera membuka Page Set.

Berikut ini cara menandai Word kedua:

  1. Pertama, buka tab Format Halaman atau Struktur.
  2. Setelah itu, klik kotak doa Pengaturan halaman untuk membuka pengaturan margin di Word.Setelah membuka pengaturan margin, silakan sesuaikan margin sesuai dengan preferensi Anda. Di bawah ini adalah contoh penempatan margin dengan mengatur margin 3cm, kanan 3cm, bawah 3cm, dan kiri 4cm.
  3. Terakhir, klik Oke untuk menyimpan pengaturan.
  4. Ini sudah berakhir.

Bagaimana, proses di atas sedikit lebih cepat, bukan? Tetapi juga bagi individu, apakah pantas dengan cara kedua atau lebih tepat dengan cara pertama.

Cara Mengatur Jaringan Reguler di Word

Jika Anda sedang mengerjakan proyek seperti tesis atau aktivitas lain yang memiliki keterbatasan, menjadikan fitur ini lebih permanen adalah pilihan yang baik karena akan menghemat sedikit waktu Anda.

Saat Anda memutuskan untuk mengatur margin default di Microsoft Word, setiap kali Anda membuka lembar kerja baru, web digunakan sesuai dengan yang Anda inginkan. pengaturan pejana. Bagaimana, tertarik?

Untuk mengatur margin default di Microsoft Word, yang harus Anda lakukan adalah mengklik Selalu Lakukan di jendela Pengaturan Halaman. Setelah itu, Anda akan melihat jendela “Apakah Anda ingin mengubah pengaturan default untuk pengaturan halaman?” Silahkan pilih Ya lalu tekan Oke untuk menyimpan.

Baca juga Cara Menempatkan Kata

Ini adalah dokumen tentang cara mengatur situs web di Microsoft Word untuk semua versi, dimulai dengan Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019 atau versi lainnya. Sebenarnya, cara penyampaian Firman Tuhan masih sama, meski dengan beberapa perbedaan kecil.

Sumber : neotekno