Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menampilkan Ukuran Ruler di Microsoft Word

Rule atau Penggaris adalah salah satu fitur terpenting dari Microsoft Word. Penataan ruang taman, penataan ruang tab, dan penataan ruang kolom pada tabel merupakan contoh fungsinya.

Keputusan yang tepat dari Microsoft untuk menyediakan fitur gubernur ini. Meskipun tidak semua pengguna Office menggunakannya, namun ada beberapa pengguna yang membutuhkan bantuan penggaris yang tersedia pada lembar kerja Word ini.

Tentu bagi Anda yang membutuhkan penggaris di Microsoft Word tetapi belum melihatnya, jangan khawatir. Dalam episode ini, kami akan menunjukkan cara membuat penggaris di semua versi Microsoft Word.

Cara Memasang Penggaris di Microsoft Word

Seperti biasa, bagian tetap di Word tidak berfungsi. Jadi, jika Anda ingin menggunakan fitur ini, Anda harus membuatnya secara manual. Tapi jangan khawatir, caranya sangat mudah.

Berikut adalah cara mengembangkan penggaris di Word:

  1. Pertama, buka alat Microsoft Word Anda.
  2. Selanjutnya, klik menu Lihat > tandai ‘Musi seperti pada gambar berikut.Setelah pengontrol berhasil diaktifkan, Anda akan melihat gulungan di bagian atas dan kiri lembar kerja Microsoft Word.
  3. Ini sudah berakhir.

Pada pelajaran sebelumnya, kami menggunakan Microsoft Word 2016. Bagi Anda yang menggunakan Ms Word versi lain, prosesnya masih sama. Mungkin, hanya ada sedikit perbedaan dalam penampilan ketidakpedulian.

Selain itu, Anda telah berhasil menginstal pengontrol di Microsoft Word. Sekarang, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengedit dokumen atau spasi paragraf menggunakan inci dan sentimeter.

Bagaimana Mengonversi Satuan Penggaris ke Word

Penggaris di Microsoft Word memberi pengguna opsi untuk menggunakan satuan pengukuran dalam inci, inci, dan beberapa fitur pengukuran lainnya. Jadi, Anda dapat mengatur unit pengukuran ini sesuai dengan preferensi Anda.

Berikut cara mengonversi satuan ke Word:

  1. Pertama, klik Mengajukan > Pilihan seperti pada gambar berikut.Setelah itu, Anda akan menghadapi jendela Opsi Suara.
  2. membuka Canggih lalu gulir ke bawah ke bagian Acara. Tolong ubah Menghasilkan pengukuran dengan satuan: ke tingkat yang Anda inginkan.Klik Oke untuk menyimpan pengaturan.
  3. Ini sudah berakhir.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat mengonversi satuan penggaris ke Word dari inci ke inci atau sebaliknya.

Manajer Tugas Privasi di Microsoft Word

Selain fungsi intinya yaitu untuk melakukan perubahan pada dokumen Word, ada juga fungsi rahasia yang tersedia pada penggaris ini. Fungsi rahasia yang dimaksud adalah buka jendela Pengaturan Halaman.

Secara umum, cara membuka Page Setup adalah dengan mengklik tab Format Halaman atau Struktur lalu tekan kotak dialog Pengaturan halaman. Ternyata, Anda juga dapat membuka Pengaturan Halaman klik dua kali bagian samping le ho rol (lihat gambar di atas).

Dengan begitu, Anda dapat membuka Page Setup segera setelah Anda ingin mengatur ukuran kertas atau membuat dokumen di Microsoft Word. Hmm… sangat menarik bukan?

Baca juga Cara Menampilkan Menu Bar dengan Word

Jadi teksnya adalah tentang bagaimana menunjukkan penggaris di Word dan mengubah skalanya. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.



Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news