Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek iPhone Asli atau Palsu, Jangan Salah Beli

ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

Kelasmekanik.com.com – Apakah Anda yakin iPhone Anda asli? Apakah Anda tahu cara memeriksa iPhone asli atau palsu? Mengenali iPhone asli dengan iPhone palsu tidaklah mudah karena banyak produsen iPhone yang masih membuat produk yang sangat mirip.

Smartphone buatan iPhone yang sering dibeli dengan harga murah menarik banyak perhatian dari mereka yang mencari iPhone.

Meski iPhone terkenal dibeli dengan harga yang relatif mahal, namun jika iPhone dijual dengan harga di bawah harga pasar, kualitas produknya patut dipertanyakan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memeriksa validitas produk. Anda tidak mau kan saat mengeluarkan banyak uang, lalu ternyata iPhone yang Anda dapatkan adalah iPhone palsu?

Jika demikian, periksa iPhone asli atau palsu:

ilustrasi iPhone.  (unsplash / Bagus Hernawan)
ilustrasi iPhone. (unsplash / Bagus Hernawan)

1. Lihat IMEI

Mengecek nomor IMEI di iPhone adalah cara yang paling akurat. Anda dapat melihat nomor IMEI di dalam kotak untuk ditinjau di situs web resmi Apple.

Setelah Anda memasukkan nomor IMEI, jika muncul informasi yang sesuai, Anda dapat memastikan bahwa iPhone adalah yang pertama.

2. Dukungan App Store

Produk buatan Apple memiliki App Store untuk mengunduh berbagai fitur. Namun, iPhone palsu sering menggunakan Google Play untuk Android daripada App Store.

3. Periksa OS

Untuk iPhone menggunakan iOS sebagai sistem operasinya, untuk memindainya Anda bisa masuk ke menu Settings dan memeriksa sistem yang Anda gunakan. Jika iPhone palsu, biasanya menggunakan OS Android yang dikustomisasi sehingga mirip dengan iOS.

4. Ada tambahan memori eksternal

IPhone hanya menawarkan penyimpanan internal dengan kapasitas 8GB, 16GB, 32GB, dan sebagainya. Jadi jika Anda menemukan iPhone yang menawarkan slot untuk kartu memori eksternal, bisa dipastikan iPhone tersebut palsu.

5. Pahami fitur dan definisinya

IPhone selalu menawarkan spesifikasi dan fitur yang berbeda untuk setiap generasi produk, jadi sebelum Anda membeli iPhone, ada baiknya Anda mulai memahami fitur dan spesifikasi yang dimiliki iPhone.

6. Lihat bagian layar

Pada layar iPhone menggunakan teknologi retina display yang membuat kerapatan layar sangat tinggi sehingga menghasilkan gambar yang jernih. Citra retina memiliki struktur kerapatan piksel yang tinggi.

7. Periksa bahan iPhone

IPhone selalu menggunakan pra-instal pada setiap produknya, jadi jika Anda melihat iPhone dengan sifat plastik yang buruk, itu mungkin iPhone palsu. Ingat! Anda harus selalu memperhatikan deskripsi fisik barang yang diberikan.

Berikut beberapa cara cek iPhone asli atau palsu yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli iPhone baru agar tidak rugi nantinya. Semoga berhasil!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/14/144711/cara-cek-iphone-asli-atau-palsu-jangan-sampai-salah-beli


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news