Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bodi Honda Vario 160 Repsol untuk Marquez dan Espargaro akan dibuat di Jakarta Barat.

PT Astra Honda Motor (AHM) tidak mengganggu tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-13 Februari 2022. Mereka mendukung penuh balapan untuk tim Repsol Honda Team (RHT) dengan memproduksi sebuah livery khusus kendaraan paddock Vario 160 untuk Marc Marquez dan Pol Espargaro.

TSELISO TS’OANE

  • Honda Vario 160 untuk MotoGP Mandalika

    Berlivery Repsol Honda Group

  • Buatan Indonesia

    Salim Airbrush di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat

  • Pembuatan Honda Vario 160 dengan produksi Repsol

    Harga mulai dari Rp3 juta hingga Rp4 juta

  • Ada sekitar 4 bagian dari Honda Vario 160 dengan produksi Repsol dikirim ke Lombok. Pertama dengan nomor 93 untuk Marquez dan nomor 44 untuk Espargaro. Sedangkan 2 lainnya akan digunakan untuk merekrut staf selama berada di sirkuit.

    Menariknya, lukisan khusus “livery Repsol” ini dibuat oleh anak-anak komunitas. Adalah Salim, pemilik bengkel Salim Airbrush di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang ditugaskan AHM untuk melengkapi 4 tim full Vario 160 Repsol MotoGP Mandalika.

    Livery Honda Vario 160 Repsol

    Di OTO.com, Salim mengatakan metode pengecatan Vario 160 yang ditugaskan oleh AHM menggunakan metode airbrush. Ini adalah teknik melukis yang menggunakan tekanan udara untuk menyemprotkan cat atau pewarna pada suatu objek.

    “Nah, ini airbrush dengan semua cat body. Semua gambar dan detail foto kami lakukan di sini, tim AHM juga memeriksa di sini,” kata Salim dalam pertemuan, Kamis (10/2).

    Adapun rencananya, lanjut Salim, semua pesanan dari AHM. Pekerjaan dimulai pada 13 Januari 2022 dan selesai pada akhir bulan.

    Baca Juga: Kelakuan Balapan MotoGP Lombok, Quartararo dan Espargaro Beli Paket Start Hingga Marquez Pamer Sixpack-nya.

    Livery Honda Vario 160 Repsol

    “Sudah 3 kali perbaikan desain, sudah didesain ulang. Katanya.

    Untuk sebagian besar hasil air brush, Salim menggunakan cat dan pernis terbaik. Repsol Honda Vario 160 versi ini menggunakan perangkat Sikkens.

    “Kami hanya diminta untuk membuat gambar. Saat itu jenazah dikirim ke sini, sudah dirakit dan diajukan AHM, dikirim ke sini lagi untuk finishing dan pengiriman,” pungkasnya.

    Baca juga: Sah! MotoGP di Mandalika menyandang nama resmi Pertamina Grand Prix Indonesia

    Livery Honda Vario 160 Repsol

    Kemunculan livery Repsol Honda Vario 160 di media sosial mendapat respon positif dari pengguna online. Sedikit yang percaya bahwa AHM juga akan menginformasikan livery dalam jumlah banyak. Namun, perlu dicatat bahwa sejauh ini belum ada informasi apakah mereka akan memproduksi produk serupa untuk pelanggan Indonesia.

    Namun jika Anda sudah memiliki Honda Vario 160 dan jatuh cinta dengan proposal ini, Salim tidak menutup kemungkinan. Ia mengatakan, untuk proyek clothing Repsol, maskapai ini dibanderol mulai dari $3 juta hingga $4 juta.

    “Biaya konstruksi berkisar Rp 3 juta hingga 4 juta, saya terima full body on wheels, hampir semuanya dicat. Lama pengerjaan paling lama 1 minggu sampai dengan 2 minggu tergantung serinya,” imbuhnya.

    Bagaimana, tertarik? Anda dapat mengunjungi tempat kursus pelatihan di Jalan Gili Sampeng 6 Ujung Nomor 92, Kebon Jeruk, Jakarta Barat atau menghubungi Salim sebelum 087776021200. (Perlengkapan / Raju)

    Baca Juga: MotoGP 2022: Tes Pramusim di Mandalika, Tim Repsol Honda dan Rilisan RC213V Baru

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-motor/bodi-honda-vario-160-repsol-untuk-marquez-dan-espargaro-ternyata-dibuat-di-jakarta-barat