Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Android 13 Pakai Nama Tiramisu? Kembali ke Permen?

Kelasmekanik.com.com – Menurut laporan terbaru, nama Android Tiramisu untuk sistem operasi Android terbaru terungkap dalam acara pratinjau Android 13 untuk pengembang.

Namun, hal ini tidak mengherankan, karena rumor penggunaan nama Tiramisu untuk Android 13 sendiri sudah beredar sejak Juli 2021.

Menariknya, Google sepertinya akan kembali ke tradisi lama penamaan sistem operasi Android dengan dessert atau permen setelah tren tersebut terhenti di tahun 2019, saat Android 10 diluncurkan.

Namun, di dalam Google sendiri, nama-nama bagus untuk sistem Android digunakan secara informal. Android 10 memiliki nama Quince Tart, Android 11 dinamai Velvet Red Cake dan Snow Cone dinamai Android 12.

Gambar tiramisu.  (Pixabay)
Gambar tiramisu. (Pixabay)

Sedangkan untuk Android 13 yang sedang diupgrade dikatakan masih berkutat dengan masalah privasi dan keamanan. Salah satu yang menarik adalah fitur Photo Picker.

Dengan teknologi ini, pengguna ponsel Android akan dapat berbagi foto dengan perangkat tanpa mengizinkan perangkat untuk mengakses semua foto di perangkat.

Selain itu, Google juga menawarkan banyak kesempatan bagi pengembang untuk mengembangkan aplikasi di Android 13. Misalnya, menyediakan aplikasi sederhana untuk perangkat dengan layar lebih besar di antara cara melipat ponsel.

Android Tiramisu juga meningkatkan penggunaan Google Play, sehingga dapat ditingkatkan oleh pengembang untuk meningkatkan stasiun dan fitur baru melalui app store.

Kami harus menunggu hingga Google meluncurkan versi publik dari sistem yang menjalankan Android 13 nanti. Apakah ini yang disebut Android Tiramisu? 



Hitekno - gadget