Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AHM Tetapkan Target Lebih Tinggi untuk Seluruh New Honda Vario 160

All New Vario 160 merupakan produk terbaru Honda yang akan hadir pada awal tahun 2022 mendatang. Produk ini menjawab permintaan akan skutik bertenaga premium yang menjadi dambaan setiap pengendara motor. .

TSELISO TS’OANE

  • Tujuan Penjualan All New Honda Vario 160

    Astra Honda Motor menargetkan 450.000 unit per tahun

  • Penyesuaian All New Honda Vario 160

    Penyempurnaan pada bagian mesin, rangka dan desain diyakini sangat menarik bagi pelanggan

  • Perubahan paling kentara adalah ukuran mesin saat ini, yakni 156,9 cc. Mesin yang menggunakan teknologi eSP+ terbaru ini menghasilkan tenaga 15,4 PS pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

    Termasuk berbagai fitur dan teknologi canggih dengan mesin 160cc terbaru dengan 4 katup ESP+ serta desain game performa tinggi. All New Honda Vario 160Kami yakin akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang seru,” ujar President PT Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda dalam pidato pengukuhannya saat peluncuran All New Honda Vario 160, Rabu (2/2/2022). .

    160 spesies

    Bermain di pasar skutik dengan banyak pemain, Honda juga mengincar Vario 160 dalam jumlah yang sangat besar. Pasalnya, produksi varian lengkap produk vario terbaru membuat Honda pede untuk menyaksikan penjualannya. “Tujuan kita untuk Vario 160 sekitar 450.000 unit per tahun,” kata Direktur Pemasaran AHM Tetsuya Komine di acara yang sama.

    Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Diluncurkan Dengan Rem ABS dan Mesin Baru, Harga Mulai Rp 25 Juta

    Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan, kehadiran Vario 160 diharapkan dapat memberikan dorongan bagi pasar kendaraan roda dua di Indonesia, khususnya segmen skutik. Menurut Thomas, kondisi pasar saat ini tidak lepas dari situasi epidemi yang sedang berlangsung dengan hadirnya versi baru Omicron yang sudah menyebar di Indonesia.

    “Kami berharap bisa kembali ke penyebab kesehatan. Entah bagaimana wabah ini terkendali, tentu pergerakannya akan sangat terjaga. Kalau pasar juga pulih, termasuk permintaan,” kata Thomas.

    160 spesies

    Selain itu, Honda sendiri menargetkan penjualan meningkat dari 4 juta menjadi 4,2 juta unit pada 2022. Pasar kendaraan roda dua tahun ini diperkirakan sekitar 5 juta, 1 hingga 5,3 atau 5,4 miliar. Angka ini sendiri masih jauh dari pasar sebelum wabah yang mampu mencapai 6 juta unit per tahun.

    Vario 160 hadir dengan ukuran bodi yang besar dengan strap yang kokoh membuatnya tampak hebat. Penggunaan ban non tubeless dengan lebar kaki 100/80-14 di depan dan 120/70-14 di belakang dengan kombinasi bahan bakar berbahan bakar titanium membuatnya terlihat lebih playful.

    Fitur lainnya keselamatan dan keamanan yang terdapat pada Vario 160 Ini mirip dengan Honda Smart Key System yang memiliki alarm dan sistem yang mengembalikan respons. Pada tipe ABS, terdapat kit rem ABS dan rem belakang dengan cakram.

    Untuk kenyamanan, ada pengisi daya USB Tipe A di sisi kiri penyimpanan. Di sebelah kanan juga terdapat ruang penyimpanan yang cukup untuk botol minuman.

    160 spesies

    Sisi modern hadir dari penggunaan teknologi LED untuk depan dan belakang. Ide-ide modern dari layar meteran digital yang memberikan informasi tentang kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, konsumsi bahan bakar, indikator tegangan baterai, penggantian oli, pengukur perjalanan, sinyal ISS dan ABS. Bagasi 18 liternya cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan berkendara sehari-hari.

    All New Honda Vario 160 hadir dengan penggunaan teknologi eSAF (Smart Architecture Frame yang ditingkatkan) untuk membuat skutik berperforma tinggi ini semakin cepat dikendarai. Bobot rangka ini menjadi 11,7 kilogram dari sebelumnya 12,8 kilogram dalam bentuk Vario 150.

    All New Honda Vario 160 dijual dalam 2 varian yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS ada warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS ada warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Model ABS memiliki velg dengan warna titanium bakar dan grip merk Vario semakin memberikan kesan lebih tinggi.

    AHM Pasang All New Honda Vario 160 Harga Jalan (OTR) DKI Jakarta Rp. 25.800.000,- untuk tipe CBS dan Rp. 28.500.000,- untuk tipe ABS.