Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Highlights of the Week: Jadwal Alternatif IIMS 2022, Distribusi Hyundai Creta dan Toyota Voxy

Industri otomotif di tanah air masih belum bisa bernapas lega. Saya sempat tersenyum karena adanya diskon PPnBM dan angka penjualan yang terus meningkat di penghujung tahun, namun beberapa minggu terakhir ini dilanda wabah Covid-19. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mulai menyiapkan jadwal lain jika kasus Covid-19 tipe Omicron terjadi di Indonesia. Ini merupakan langkah maju yang harus dilakukan Dyandra agar perekonomian sektor otomotif terus tumbuh.

Estimasi harga Toyota Voxy 2022

  • Sekitar Rp 550 juta OTR Jakarta

  • Hyundai telah menjadi merek tersibuk minggu ini. Mereka mulai mendistribusikan Hyundai Creta kepada pelanggan yang sudah melakukan pemesanan. Salah satu pelanggan pertama yang menonjol karena dia adalah pemain bulu tangkis internasional Anthony Sinisuka Ginting. Penyerahan unit ini dilakukan di Hyundai Driving Experience, SCBD, Lot 19, salah satu ruang pameran Hyundai di pusat kota.

    Selain itu, mereka juga menjadi tuan rumah Hyundai Creta Experience. Acara yang memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melihat mobil Creta ini berlokasi di 140 lokasi di seluruh Indonesia.

    Beberapa kabar datang dari Toyota. Tak lama setelah dirilis di Jepang, generasi terbaru Toyota Voxy langsung masuk ke pasar Indonesia. Ada banyak tanda yang menunjukkan hal ini. Diperkirakan ia akan resmi hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mendatang.

    IIMS 2022

    Dyandra Promosindo selaku penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mulai menyiapkan jadwal lain jika kasus Covid-19 tipe Omicron terjadi di Indonesia. Ini merupakan langkah maju yang harus dilakukan Dyandra agar perekonomian sektor otomotif terus tumbuh.

    Seperti kita ketahui, IIMS 2022 yang sesungguhnya akan digelar pada 17-27 Maret 2022 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Namun, karena status model Omicron Covid-19 yang semakin meningkat, pemerintah sudah mulai melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin. Sehingga tidak menutup kemungkinan Dyandra melakukan perubahan jadwal IIMS 2022 jika kondisinya semakin parah. Sebab, bagaimanapun, Dyandra tetap mematuhi aturan pemerintah untuk menangani wabah Covid-19.

    Menurut Vice President Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, acara IIMS dijadwalkan berlangsung sesuai jadwal semula. “Tapi kita juga sudah siapkan plan B jika kasus Covid-19 naik yaitu kita tunda jadwalnya dari 31 Maret menjadi 10 April 2022. Lokasinya masih JIExpo,” ujarnya di kawasan Jakarta Pusat, Kamis. . (3/2).

    Perubahan iklim juga harus dilakukan sebagai cara untuk menghentikan penyebaran model Omicron Covid-19 yang terus meningkat. Namun pemindahan jadwal tersebut tentunya tidak bisa dilakukan secara mandiri dan harus dikaitkan dengan semua kalangan, mulai dari peserta pameran, pemerintah, hingga provider lokal. Baca selengkapnya disini.

    Hyundai Creta

    Hyundai Creta adalah produk terbaru yang diharapkan tahun ini. Setelah diluncurkan pada akhir tahun 2021, Creta baru akan diluncurkan pada awal tahun 2022 di fasilitas produksi baru Hyundai di Cikarang.

    Rabu (2/2/2022), PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara kiasan telah menyumbangkan unit Creta ke salah satu pelanggan pertamanya. Pembeli pertama ini terbilang unik karena merupakan pelari bulu tangkis internasional, Anthony Sinisuka Ginting. Penyerahan unit ini dilakukan di Hyundai Driving Experience, SCBD, Lot 19, salah satu ruang pameran Hyundai di pusat kota.

    Creta adalah SUV yang hadir dengan fitur keselamatan canggih serta Hyundai Bluelink yang sesuai dengan gaya hidup modern yang membawa pergerakan orang ke level berikutnya. Creta adalah produk yang hadir dengan Hyundai SmartSense yang merupakan inovasi teknologi utama di masa depan.

    Anthony sendiri merasa sangat terhormat menjadi salah satu pelanggan pertama yang menerima produk Creta. Atlet yang turut mensukseskan Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 ini dikenal sebagai pengguna setia Hyundai.

    Pada saat yang sama, Hyundai juga terus memperluas jaringannya. Minggu ini Hyundai telah menyiagakan beberapa vendor dan showroom Jabodetabek. Pedagang berlisensi lebih suka Hyundai Gowa juga telah membuka dua fasilitas baru.

    Selain itu, untuk memudahkan pelanggan yang bisa melihat model produk Hyundai Creta dari dekat, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) gencar melakukan pendekatan kepada pelanggan di sejumlah lokasi. PT HMID menghadirkan rangkaian demonstrasi dan pengalaman berkendara di ajang Experience Hyundai Creta yang berlokasi di 140 lokasi di seluruh Indonesia. Baca selengkapnya disini.

    Baca juga: Hyundai Creta Test Drive, Fitur Lengkap Tapi Performa Terbaik

    Toyota Voxy 2022

    Tak lama setelah dirilis di Jepang, generasi terbaru Toyota Voxy langsung masuk ke pasar Indonesia. Ada banyak tanda yang menunjukkan hal ini. Diperkirakan ia akan resmi hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mendatang.

    Kabar kedatangan Voxy baru telah dikonfirmasi oleh salah satu sumber dari OTO.com. MPV premium sepenuhnya dibeli dari Jepang. Juga beredar di media sosial, foto mobil yang dikemudikan truk ini (diderek) dengan kargo. Mari kita jelajahi yang baru.

    Jika melihat bodi luar Voxy 2022, ada sedikit penurunan. Terutama panjang bodinya, sebesar 4.695 milimeter dari aslinya 4.710 milimeter. Kemudian lebarnya menjadi 1.730 mm dari 1.735 mm. Jarak sumbu roda selalu 2.850 mm. Kemudian naik tipis dari 1.895 mm menjadi 1.925 mm. Roda menggunakan lampu depan 17 inci dan profil roda 205/55. Sedangkan untuk peredam kejutnya, Toyota menggunakan tipe McPherson Strut di bagian depan serta Torsion Beam di bagian belakang.

    Mesin yang akan dijual di pasar Indonesia adalah tipe standar. Ini bukan tipe hybrid. Voxy memiliki driver 2.0 liter yang diinginkan secara alami untuk Dynamic Force M20A-FKS. Dengan konfigurasi DOHC empat silinder, tenaga yang dihasilkan mencapai 170 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 202 Nm pada 4.900 rpm. Distribusi tenaga pada roda depan bergantung pada transmisi CVT Direct-Shift. Akan mahal jika TAM bisa menyediakan all-wheel drive (AWD). Distribusi di FWD cukup, jadi harganya selalu masuk akal.