Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menambahkan Halaman ke Word (Untuk Semua Terjemahan Kata)

Saat Anda membuat dokumen baru di Microsoft Office Word, uniknya satu halaman kosong muncul. Lalu, bagaimana Anda dapat menyisipkan halaman baru ke dalam Word?

Tentu saja, halaman Word akan berdiri sendiri ketika halaman sebelumnya telah dibuat sepenuhnya. Namun, kami memahami bahwa yang Anda maksud adalah menyisipkan halaman baru tanpa mengisi halaman sebelumnya secara lengkap.

Tentu ada cara lain yang lebih sering digunakan, yaitu dengan mengklik Memasuki sampai halaman penuh dan muncul halaman baru. Namun ternyata, ada cara khusus untuk menambahkan halaman baru ke Word.

Cara Menambahkan Halaman Baru ke Dokumen Word

Setidaknya ada 3 cara berbeda untuk menyisipkan halaman baru ke dalam dokumen Word, yaitu dengan menggunakan bagian Halaman kosong, menggunakan fitur Halaman Halaman, dan menggunakan pintasan keyboard.

Menggunakan Halaman dan Halaman

Pertama, Anda dapat menambahkan halaman baru ke Word dengan menggunakan bagian Halaman kosong. Di mana jika Anda menggunakan fitur ini, halaman yang baru diedit akan mengikuti dan menyempurnakan tata letak halaman sebelumnya.

Berikut cara menyisipkan Halaman Word kosong:

  1. Buka dokumen Word tempat Anda ingin menyisipkan halaman.
  2. Klik tab Kenya di atas jendela atas.
  3. memilih Halaman kosong di menu halaman.
    cara menyisipkan halaman kosong baru dengan kata
  4. Halaman baru akan muncul di bagian bawah halaman yang Anda pilih.

Menggunakan Bagian Potong Halaman

Berbeda dengan Halaman kosong, halaman beranda Halaman digunakan untuk menambahkan halaman baru dengan tata letak baru (tidak menggunakan tata letak halaman sebelumnya).

Berikut cara menggabungkannya untuk digunakan dengan Word baru Anda:

  1. Instal alat Word di PC Anda.
  2. Buka dokumen Word yang ingin Anda tambahi halaman baru.
  3. Klik daftar Kenya.
  4. Pilih opsi Bab Halaman di menu halaman.
    tambahkan halaman kosong dengan kata
  5. Halaman kosong akan muncul di bagian bawah halaman tempat tas Anda berada.

Dengan Pintasan di Keyboard

Untuk memudahkan pengguna, Microsoft menawarkan berbagai fitur jalan pintas atau pintasan ke tombol keyboard untuk mengakses berbagai bagian alat Microsoft Office Word.

Salah satunya adalah jalan pintas untuk membuat halaman baru, pintasannya adalah Ctrl + Enter. Di mana kombinasi tombol adalah ringkasan fitur Bab Halaman.

Jadi jika Anda menekan tombol Ctrl + Enter pada halaman Word, akan muncul halaman kosong baru. Tapi harus diingat bahwa komponen yang digunakan adalah Bab Halamanche Halaman kosong.

Baca juga: Cara Menghapus Halaman Word

Di atas adalah 3 cara menambahkan halaman ke Word tanpa harus menekan tombol Enter berulang kali hingga muncul halaman baru. Jangan lupa buat halaman baru sesuai kebutuhan ya? Halaman kosong atau Bab Halaman.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-menambah-halaman-di-word/