Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penguat sinyal WiFi, begini caranya

Penguat sinyal WiFi sangat diperlukan bagi mereka yang ingin memperkuat sinyal WiFi dengan mudah, meskipun penguat sinyal nirkabel tidak selalu tersedia untuk dibeli, kami membuatnya dengan bahan yang mudah ditemukan. Ekstraksi kekayaan.

Pada tutorial kali ini kelasmekanik.com menyajikan beberapa cara membuat sendiri penguat sinyal WiFi di rumah, kurang lebih Anda bisa memiliki 3 pilihan antena atau antena penguat WiFi.

Walaupun cara ini tidak sebaik membeli penguat sinyal WiFi, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Baca juga:

Cara mengganti password WiFi Indihome dan modem lainnya
15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Android dan Laptop
WiFi tidak berbahaya seperti yang diperkirakan.

3 cara membuat penguat sinyal WiFi sendiri di rumah

111 1. Menyesuaikan antena bawaan modem WiFi

Penguat sinyal WiFi 1Dalam metode ini, kami pada dasarnya mengubah antena wifi bawaan modem menjadi antena wifi range extender.

Bahan dan peralatan yang dibutuhkan:

  • Pemotong
  • dijual
  • Kawat tembaga
  • Mabuk
  • Sedotan
  • Penggaris

Langkah kerja:

kelasmekanik.com sudah melakukannya pada artikel sebelumnya untuk tutorial cara membuat penguat sinyal WiFi, so Silahkan kunjungi artikel : Perkuat sinyal WiFi dengan mengatur antena modem Karena pada pasal a Video yang bermanfaat Untuk membuatnya mudah.

Hasil akhir:

Penguat sinyal WiFi 1 Antena nirkabel utamaKlik pada gambar di atas untuk memperbesar kutipan ini.

21-05-2018 121 2. Membuat antena penguat sinyal WiFi dari botol minuman bekas

Penguat sinyal WiFi 2

Bahan dan peralatan yang dibutuhkan:

  • Cutter atau gunting
  • Marker atau penanda
  • Botol plastik bekas
  • Bungkus aluminium
  • Lem

Langkah kerja:

[quads id=”2″]

Cara ini diklaim efektif memperkuat sinyal WiFi hingga 30%; Dengan tambahan botol dan alumunium berbentuk parabola, sinyal wireless akan menyebar lebih jauh dari antena yang terpasang pada modem tanpa peralatan tambahan ini.

3. Penguat WiFi dari kaleng soda bekas

Cara ke 3 ini paling mudah karena kamu hanya membutuhkan 2 buah kaleng soda bekas dan gunting untuk memotong kaleng bekas tersebut dan mengubahnya menjadi penguat sinyal WiFi.

Penguat sinyal WiFi 3

Langkah kerja:

Jika Anda lebih suka menonton tutorial dalam bentuk video, silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat penguat sinyal WiFi dari kaleng kokas di bawah ini.

Bagaimana ? Cukup sederhana bukan? Keberhasilan penguat sinyal WiFi di atas bergantung pada perangkat penerima (smartphone atau laptop) dan kondisi perangkat keras modem internet.

Selain 3 cara di atas, kelasmekanik.com juga punya beberapa Tips agar modem Wi-Fi di rumah bisa memancarkan sinyal Wi-Fi dengan maksimal adalah sebagai berikut.

  1. Tempatkan modem Wi-Fi di tempat yang tidak tertutup di dalam rumah (Jangan diletakkan di sudut ruangan, lebih baik diletakkan di tengah ruang keluarga yang memiliki ruang yang cukup tanpa terhalang tembok dan lainnya)
  2. Jangan letakkan modem WiFi di lantai (Letakkan di atas meja, tidak disarankan meletakkan modem WiFi di lantai karena sinyal WiFi menyebar ke segala arah, termasuk ke bawah)
  3. Jauhkan dari perangkat elektronik lainnya (Televisi, microwave, dan banyak perangkat elektronik rumah tangga lainnya memancarkan gelombang elektromagnetik yang dapat mengganggu sinyal WiFi Anda jika Anda berada di dekat modem WiFi.)
  4. Arahkan antena WiFi ke arah yang berbeda (Biasanya modem WiFi memiliki dua antena, jadikan kedua antena mengarah ke arah yang berbeda, misalnya antena 1 mengarah ke atas dan antena 2 mengarah ke samping, ini akan mencegah noise dari dua antena yang berdekatan.)
  5. Ukur kekuatan sinyal WiFi. (Ada banyak aplikasi pengukur kekuatan sinyal Wi-Fi gratis yang dapat Anda gunakan untuk menemukan tempat terbaik untuk menggunakan Wi-Fi di rumah Anda.)

Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news