Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ford memudahkan pemasangan gandengan trailer

Kelasmekanik.com, JakartaFord kini memberikan kemudahan bagi pengemudi yang ingin membawa pulang trailer tanpa harus memasukkan bola trailer ke dalam gandengan trailer. Fitur tersebut adalah Ford Pro Trailer Hitch Assist yang sudah tersedia di Ford F-Series.

iklan

Memajukan teknologi kecerdasan buatan, visi komputer, dan pembelajaran mesin. Pengemudi cukup menekan tombol, kendaraan secara otomatis mundur dan memasang pengait trailer. Sudut kemudi diatur secara otomatis hingga rem berhenti tanpa mengganggu pengemudi atau orang lain saat memberi isyarat.

Ford Pro Trailer Hitch Assist adalah solusi canggih yang meningkatkan produktivitas konsumen. Pengemudi dapat memasang trailer dan menemukan tempat yang tepat dengan lebih cepat.

Pengemudi cukup menekan tombol, kendaraan secara otomatis mundur dan memasang pengait trailer. (Foto: Ford)

“Ford Pro Trailer Hitch Assist adalah solusi cerdas lainnya yang kami tawarkan untuk menghemat waktu konsumen. Alih-alih masalah menempatkan pengait trailer, apalagi tanpa bantuan. Pelanggan sekarang dapat menghubungkan trailer dengan lebih percaya diri dan melakukan tugas lainnya,” kata John Emmert, general manager Ford Trucks.

Untuk mengaktifkan Ford Pro Trailer Hitch Assist, pengguna hanya perlu menekan dan menahan tombol sambil menonton di layar dashboard. Fitur ini dapat membedakan antara tow hook dan hitch hingga jarak 6 meter. Saat truk kembali ke trailer, sistem mengukur rute terbaik.

Visi komputer digunakan untuk menentukan keakuratan antara kait derek dan dudukan. Setelah pengemudi memastikan bahwa gandengan trailer lebih tinggi dari pengait, truk akan mundur untuk mendekati trailer hingga pengait berada di bawah gandengan trailer.

Ford Pro Trailer Hitch Assist memanfaatkan kecerdasan buatan, visi komputer, dan teknologi pembelajaran mesin. (Foto: Ford)

Ford mengatakan telah mengumpulkan banyak data untuk mengembangkan Ford Pro Trailer Hitch Assist dari algoritme pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi berbagai bentuk, ukuran, dan jenis trailer, termasuk kondisi jalan dan kondisi cuaca.

Lebih canggih lagi, Ford Pro Trailer Hitch Assist merekam setiap halangan trailer yang digunakan saat memperbarui sistem perangkat lunak Ford PowerUp.

Teknologi Ford Pro Trailer Hitch Assist dikembangkan sendiri oleh tim Advanced Driver Assistance Systems Ford. Ford menggunakan 60 paten terbaru saat membangun.

Editor’s Pick: Baterai Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Electric Mendadak Panas, Ini Penyebabnya.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news