Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 4 tips hemat bensin anti dry bag.

Mesin bensin Toyota Avanza

JAKARTA – Cara berkendara pasti mempengaruhi efisiensi bahan bakar seperti bensin. Hasil akhir emisi gas buang. Untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar terbaik dan emisi gas buang yang minimal, Anda perlu mencoba menggunakan teknik eco driving.

Caranya adalah berkendara dengan menerapkan prinsip dasar berkendara yang aman. Tujuan utama dari metode ini adalah untuk menghemat bahan bakar, berkendara lebih efisien dan mengurangi polusi yang disebabkan oleh mobil.

Ada banyak teknik dasar untuk mengendarai mobil. Ekonomi bahan bakar. Kamis (1/2/2018) dilansir dari situs resmi Daihatsu, simak cara berikut ini.

1. Pergantian gigi

Jangan menunggu mesin menderu saat memindahkan persneling mobil ke persneling tinggi. Idealnya, perpindahan gigi sebaiknya dilakukan sebelum 2000-3000 RPM.

2. Kecepatan harus stabil

Cobalah untuk mempertahankan kecepatan konstan dan konstan. Biasanya pengemudi dapat menjaga putaran mesin di bawah 2.000 RPM untuk mendapatkan konsumsi bahan bakar mobil yang lebih hemat. Ingat juga ya, setiap mesin memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda. Mesin 1.000 cc akan berbeda dengan mesin 3.000 cc pada kecepatan yang sama.

3. Mengemudi mulus

Mengendarai mobil memboroskan bahan bakar. Jadi hindari pengereman dan akselerasi yang tidak perlu. Berkendara pelan-pelan bahkan jika Anda terjebak kemacetan. Injak pedal gas dan rem secara perlahan. Hindari menginjak pedal gas dan rem.

4. Saat naik dan turun

Anda perlu menjaga kecepatan konstan dan putaran mesin tidak terlalu tinggi pada kondisi jalan berbukit dan menurun. Mekanisme ini untuk melindungi performa mesin agar tidak bekerja terlalu keras saat menanjak atau menurun.

Nah, teknik berkendara yang baik dan benar, membuat mobil lebih irit bahan bakar lho. Yuk, mulai praktekkan teknik eco-driving!

Artikel ini telah dipublikasikan di okezone.com


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news