Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin kaca mobil Anda tetap mengkilat? Baca 5 Cara Ini

Kaca mobil Yaris masih bersinar.

Jakarta – Dalam merawat eksterior kendaraan, tidak hanya bagian bodi saja yang perlu diperhatikan, namun kaca juga harus dirawat. Pasalnya, lapisan transparan berpengaruh besar terhadap daya visual pengemudi.

Tampilan mobil semakin menarik jika kaca depan di semua sisinya bening dan tidak ada goresan kecil. Dalam perbaikan kaca mobil, ada hal-hal yang hanya bisa ditangani oleh pemilik kendaraan, namun ada juga cara yang harus ditempuh oleh para profesional.

Ada enam langkah di sini Perbaikan kaca mobil Seperti dikutip dari Astraworld:

1. Lindungi kaca film dari goresan

Film dipasang di bagian dalam kaca depan, tetapi ini tidak berarti tidak dapat tergores. Kaca bagian dalam sangat rentan terhadap goresan dari benda lain. Karena itu, berhati-hatilah agar tidak menggores penutup film saat memasuki mobil atau memasukkan barang ke dalamnya.

2. Jaga kebersihan kaca

Kaca depan yang luas mudah terkena kotoran, seperti hujan, cipratan kendaraan lain saat hujan, debu, kotoran hewan, getah pohon, atau kotoran lainnya. Jika ada noda pada kaca, segera bersihkan. Jika noda pada kaca terlalu lama tentu akan lebih sulit untuk dibersihkan.

3. Bersihkan kaca dengan kain bersih dan keringkan

Saat membersihkan kaca, gunakan kain lembut dan pastikan kaca tidak kering. Intinya kaca tidak mudah tergores. Hal ini juga memastikan bahwa kain yang digunakan bersih.

Jangan sekali-kali membersihkan kaca dengan kain yang biasa digunakan untuk mencuci bagian tubuh. Seringkali masih ada sampo atau sisa bahan kimia lainnya di kaca.

4. Keringkan kaca

Sesegera mungkin setelah mobil terkena hujan atau setelah dicuci, dibersihkan dan dikeringkan kaca akan mencegah jamur menempel pada permukaan kaca. Jika sudah begini, solusi terbaik adalah mengecatnya menggunakan penghilang jamur. Namun, gerakan ini tidak boleh terlalu banyak untuk mencegah kaca menyusut.

Wiper belakang Yaris

5. Ganti karet wiper jika sudah kaku

Tanda-tanda wiper terlalu kuat akan meninggalkan bekas goresan pada kaca, yang kurang baik saat mengusap air pada kaca. Jika kondisi seperti itu terlalu lama, maka akan menggores kaca secara permanen

Artikel ini telah dipublikasikan di okezone.com


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news