Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Indihome - Jaringan Fiber Optic Telkom

Indihome yang menggunakan teknologi jaringan fiber optic canggih kini dapat dinikmati oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. IndiHome, produk layanan baru dari Telkom hadir untuk menggantikan layanan sebelumnya (SPD).

Ok, sekarang Liftoff Media Tech ingin memberikan review tentang layanan ini. Ulasan ini adalah proksi independen untuk kepentingan komersial atau konten bersponsor.

Singkat cerita, IndiHome merupakan layanan terpadu dari Telkom, layanannya terdiri dari Telepon + Internet dan TV Berlangganan (TV Kabel). Berikut Review IndiHome:
Baca juga: Cara mengganti password WiFi Indihome


Sekitar 1 bulan yang lalu, di sebuah perumahan di bagian timur kota Bandung, ada orang berseragam telkom memasang kabel di sekitar rumah (pura-pura kantor aja haha ​​:D) dan kebetulan itu telkom. Internet di kantor benar-benar mati, dan segera petugas telekomunikasi meminta konfirmasi koneksi dan berkata:

“Jaringan kabel tembaga sekarang ingin bermigrasi ke serat optik, kami akan mulai bermigrasi ke sini hari ini.”

Baca juga: Apa itu fiber optic dan bagaimana cara kerjanya?

Tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 1 jam, internet dan telepon sudah bisa digunakan, berikut hasilnya:

Kecepatan unduh Jaringan Serat Optik Telkom Indihome adalah 10 Mbps

Review Indihome - Jaringan Serat Optik Telkom Indihome Kecepatan Download 10 Mbps

Kita tahu dari hasil tes di atas Kecepatan transfer yang kami dapatkan adalah sekitar 1 MB/s. Mari kita coba membuatnya lebih baik hehe.

Review Indihome - Jaringan Serat Optik Telkom Indihome Kecepatan Download IDM 10 Mbps
Dari screenshot di atas, kita bisa melihat Kecepatan transfer 1.298 MB/detik artinya unduh. File berukuran 300MB Hanya kita Dibutuhkan sekitar 5 menit Beda dong dengan kecepatan yang bisa bertahan berjam-jam.

Harga berlangganan jaringan fiber optic Telkom Indihome 10Mbps

Tidak berbeda jauh dengan harga langganan instan. Itu 370 ribu Hanya untuk kecepatan 1Mbps + Telepon Rumah. Sekarang pembayaran bulanan. Tambahkan 380 ribu menjadi sekitar 10 ribu Biaya ini sudah termasuk Telepon rumah gratis 1000 menit + internet dengan kecepatan dijamin di atas + TV berbayar Sangat menarik untuk menonton TV dari negara kita yang tidak tahu harus kemana dan kemana hahahaha. B Biaya pendaftaran paket Indihome lainnya Anda dapat membaca artikel di bawah ini:

Harga paket IndiHome Fiber mulai dari Rp. 350 ribu/bulan

Masih ada harga dan paket dengan kecepatan dan fasilitas lebih, saya tidak tahu harga pastinya, masalahnya Setiap daerah biasanya memiliki harga yang berbeda.

Layanan setelah berlangganan

Apakah masih sering terjadi pemadaman?

Ya, dulu kecepatannya terkenal dengan putus sekolah dan koneksi internet yang lambat. . Tapi sekarang Telkom sepertinya sudah membaik Sampai saat ini, terus melihat kualitas layanan Internet, telepon dan TV berlangganan tidak pernah terputus lebih dari 1 bulan sejak pemasangan. Terakhir, Telkom ingin menggunakan teknologi yang sudah lama digunakan di negara tetangga, dengan teknologi baru ini diharapkan penyelesaian masalah lebih cepat, dan fiber optic dipastikan tahan terhadap cuaca dan berbagai faktor kekerasan lainnya. Sekian review Indyhome saya, semoga bisa membantu anda menjadi smart shopper. Terima kasih .