Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 sistem operasi yang sangat sederhana untuk netbook dan laptop

Sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop Anda yang lambat dan malas. Ketika Anda ingin menggunakan netbook atau laptop untuk bekerja atau browsing internet, Anda pasti frustasi.

Nah kali ini kelasmekanik.com mau kasih tau 8 sistem operasi sederhana untuk netbook dan laptop, beberapa sistem operasi dibawah ini ada yang berbayar, ada yang lisensinya open source alias gratis dan bisa kalian gunakan dan modifikasi tanpa bayar. Pembayaran.

Baca juga: Cara mengatasi laptop lemot
Baca Juga : Komputer Restart Ini Penyebab Dan Solusinya.

Baca Juga : 15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Android dan Laptop

Linux kendur

Slack Linux adalah sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop
Linux kendur

Slax adalah sistem operasi berbasis linux, sistem operasi ini tidak memerlukan instalasi seperti sistem operasi lainnya, anda hanya perlu menyimpan sistem operasi ini di direktori /slax/, anda bisa menyimpannya di flash disk dan itulah mengapa sistem operasi slax ini ringan. sistem operasi untuk netbook atau laptop Anda. .

Itu dapat bekerja pada sistem yang menggunakan Slax Ini memiliki prosesor generasi i486 minimum dan setidaknya 256 MB RAM.

Anda dapat menggunakan sistem operasi ini secara gratis karena Slax adalah sistem operasi berlisensi open source, Anda dapat mengunjungi untuk mendapatkannya. Slash situs web resmi.

Linux kecil sialan

Sistem operasi termudah untuk netbook dan laptop DSL
DSL

Sistem operasi ini berbasis Linux, penggunaan sistem operasi ini hanya 50 MB. Awalnya, DSL ini digunakan untuk desktop mini, namun karena terlihat dan berfungsi seperti desktop, Anda dapat menggunakannya di netbook atau laptop.

DSL ini hanya berisi perangkat lunak yang benar-benar Anda perlukan untuk membuat laptop Anda berjalan lebih cepat.

Detail minimal: Minimal prosesor generasi i486 dan kapasitas RAM minimal 64 MB.

Untuk menguji sistem operasi ini, Anda dapat mengunduhnya melalui Situs web resmi DSL.

Arclinux

Sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop Arch Linux
Arclinux

Arch Linux adalah salah satu sistem operasi paling ringan untuk netbook dan laptop, dan sistem operasi ini dirancang lebih baik daripada sistem operasi berbasis Linux sebelumnya.

Arch Linux selalu memperbarui sistem operasi untuk menjaga kecepatan sistem operasi.

Detail rendah Minimal prosesor generasi i686 dan kapasitas RAM minimal 256 MB.

Anda dapat menggunakan sistem operasi open source ini situs web resmi, Edisi baru Dirilis pada 1 November 2015 dan selalu diperbarui.

ZorinOS

ZorinOS adalah sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop
ZorinOS

ZorinOS dibangun dengan fitur multi-tasking, cocok untuk mereka yang baru mengenal sistem operasi Linux. Sistem operasi ini didasarkan pada Ubuntu Linux, sehingga Anda bisa mendapatkan fitur-fitur ringan yang familiar dari Ubuntu dan beberapa fitur yang ditingkatkan dan ditambahkan.

Detail minimal: Kecepatan prosesor minimal 266 MHz x86, kapasitas RAM minimal 256 MB dan VGA mendukung resolusi 640×480.

Meski begitu, sistem operasi ini gratis karena memiliki lisensi open source, jika ingin mencobanya silahkan kunjungi Situs web resmi ZorinOS versi terbaru adalah Zorin OS 10 dan akan terus menerima update.

GeeXboX

Sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop GXBox
GeeXboX

GXbox merupakan sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop, selain memiliki kecepatan yang baik, sistem operasi berbasis Linux ini juga memiliki lisensi open source yang bisa Anda gunakan dengan mengunjungi. Situs web resmi Yang pertama.

Anda dapat menginstal aplikasi ini dengan instalasi CD atau USB. Ideal bagi mereka yang ingin mengubah laptop atau netbook menjadi perangkat multimedia.

EasyPeasy

Sistem operasi termudah untuk netbook dan laptop EasyPeasy
EasyPeasy

Jika sistem operasi ini merupakan update dari Ubuntu Netbook Edition, maka akan sangat memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas multimedia seperti menonton video dan mendengarkan mp3 di sistem operasi EasyPeasy.

Sistem operasi ini dirancang untuk komputer berbasis cloud, jadi yang harus Anda lakukan hanyalah menghubungkan komputer Anda ke jaringan internet dan mengakses data di berbagai perangkat.

Anda dapat menggunakan sistem operasi ini secara gratis. Situs web resmi.

Jollywood

Sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop Jollywood
Jollywood

JollyCloud adalah sistem operasi berlisensi open source berbasis Linux yang cocok untuk komputer sekolah dan rumah.

Sistem operasi ini memiliki antarmuka pengguna yang disebut JollyDrive HTML5 dan sistem operasi ini dapat digunakan secara offline atau terhubung dengan sistem cloud computing.

Bagi yang ingin tahu dan ingin mencobanya, silahkan kunjungi Situs web resmi.

OS Primer

Sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop level pemula
OS Primer

Sistem operasi paling sederhana untuk netbook dan laptop, yang terakhir adalah Elementaryos, sistem operasi ini berbasis Linux Ubuntu, sayangnya Anda harus membeli lisensi untuk mencoba sistem operasi ini.

Sistem operasi ini dianggap sebagai pengganti jendela dan OS X, Jika Anda ingin membeli atau melihat-lihat, silakan kunjungi situs resminya.

Berikut 8 sistem operasi termudah untuk netbook dan laptop yang bisa Anda coba untuk memberikan performa baru pada laptop atau netbook lama Anda. Semoga berhasil dan bermanfaat untuk laptop anda.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news