Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips aman liburan Nataru menggunakan sepeda motor

Kelasmekanik.com, Jakarta – Libur Nataru 2023 atau Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Rencana perjalanan juga tersedia untuk jalan-jalan bersama keluarga atau teman, termasuk bersepeda motor.

Keselamatan berkendara harus menjadi hal yang paling penting untuk memastikan rencana liburan Nataru 2023 dilaksanakan.

Pengendara sepeda motor harus memperhatikan keselamatan berkendara sebelum memulai perjalanan panjang untuk perayaan Nataru 2023.

Berikut beberapa tips bagi pengendara sepeda motor saat libur Nataru hari ini, Sabtu 17 Desember 2022, dari berbagai sumber:

1. Sebaiknya cek kondisi sepeda motor sebelum pergi wisata alam: bensin, oli, rantai, lampu, aki atau aki, mur dan baut, spion, kopling dan rem sepeda motor.

2. Pastikan kamu membawa STNK kamu untuk menghindari masalah dengan polisi di jalan dan melewati sim sampai tertinggal.

3. Helm Sepeda Motor SNI Pengendara sepeda motor dapat mengenakan helm sepeda motor full face atau half face selama perayaan Nataru 2023.

4. Periksa tekanan ban sepeda motor

5. Gunakan sarung tangan, jaket dan sepatu, pilih bahan yang nyaman dalam keadaan darurat dan tahan terhadap angin dan benturan.

6. Gunakan jaket atau rompi berwarna neon: Perlengkapan berwarna sangat penting untuk kondisi gelap agar tidak tertabrak sepeda motor dari belakang.

7. Bawa jas hujan Pilih jas hujan terpisah (atasan dan celana) dari bahan tebal yang tidak memungkinkan air masuk.

8. Jangan terburu-buru Kecepatan yang stabil harus dipertahankan untuk mengendalikan mesin. Selama festival Nataru 2023, yang utama adalah keselamatan, bukan kecepatan.

9. Istirahat yang cukup Kurangnya istirahat akan menurunkan konsentrasi pengendara selama libur Nataru 2023 yang berujung pada kecelakaan.

10. Mematuhi rambu lalu lintas Mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas mencegah kecelakaan, salah arah dan kontak dengan polisi.

ZAIDAN FADHIL | TEMPO.CO | JOBPIE

MembacaTips berkendara liburan alami di bawah ancaman Covid-19

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news