Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Google Accelerated Mobile Pages di WordPress

Bagaimana Anda menggunakan Google Accelerated Mobile Pages di situs web yang menggunakan aplikasi atau CMS WordPress? Jika anda berpikir untuk memasang google AMP maka anda berada di artikel yang tepat karena kali ini kelasmekanik.com memberikan tutorial lengkap cara mengaktifkan halaman mobile yang dipercepat di website anda.

[section label=”Alasan Menggunakan Google AMP HTML” anchor=”alasan_menggunakan_google_amp_html”]

Mengapa saya harus menggunakan halaman seluler yang dipercepat?

Sebelum menginstal Google AMP, ada baiknya Anda mengetahui manfaat dari project Google ini. Seperti yang telah kita bahas pada postingan sebelumnya, Google Amp memberikan pengalaman terbaik bagi para pencari berita menggunakan Google Search di smartphone atau perangkat mobile lainnya.

Baca Juga: Apa itu Accelerated Mobile Pages? Semuanya perlu diketahui.

Dengan mengaktifkan halaman seluler yang dipercepat di situs web, Kemudian artikel yang disertakan di situs web kemungkinan besar Itu muncul di baris pertama Hasil penelusuran Google untuk seluler.

Selain itu, Google AMP juga menawarkan Tingkatkan kecepatan pemuatan situs web Saat diakses melalui perangkat seluler.

[section label=”Cara Menggunakan Google AMP HTML Pada WordPress” anchor=”cara_menggunakan_google_amp_html_wordpress”]

Cara menggunakan halaman seluler yang dipercepat dengan WordPress

Ada beberapa poin yang harus Anda pahami sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya dalam tutorial ini: 1. WordPress digunakan di WordPress 2. Anda memerlukan hosting mandiri dan akses FTP

Jika Anda memahami dua poin di atas, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Plugin AMP bekerja secara instan dan diterapkan segera setelah plugin diaktifkan, tidak diperlukan pengaturan untuk pengguna plugin ini. Untuk memastikan plugin ini berfungsi dengan baik, Anda dapat membuka URL dengan menambahkan /amp/ ke jalur terakhir URL, misalnya:

https://ngelag.com/cara-install-google-accelerated-mobile-pages-on-wordpress/amp/

Plugin AMP ini adalah plugin dasar yang harus Anda gunakan untuk membuat situs web Anda terlihat seperti situs web halaman seluler yang dioptimalkan. untuk menyesuaikan atau menyesuaikan; Ikuti langkah selanjutnya.

[section label=”Cara Merubah Style Google AMP HTML” anchor=”cara_merubah_style_google_amp_html”]

Cara mengubah gaya di halaman seluler cepat

Tentu saja, menggunakan AMP versi HTML dapat membuat situs web Anda terlihat kecil, pucat, dan terkadang tidak seperti yang Anda inginkan. Untungnya, ada cara mudah untuk mengubah gaya pada AMP di WordPress menggunakan plugin PageFrog. Berikut cara menggunakannya:

Cara memasang halaman seluler Google Accelerated di WordPress PageFrog
Plugin PageFrog juga mendukung aplikasi Artikel Instan Facebook

  • Aktifkan plugin, lalu buka pengaturan Menu Format Seluler > Penyiapan Kemudian pilih Google AMP HTML dan ikuti petunjuk di layar.
  • Buka setelah pengaturan berhasil. Menu Format Seluler > Gaya Seperti jenis dan ukuran font serta untuk mengganti logo branding website yang menggunakan Google AMP HTML.

[quads id=”2″]

Jika Anda telah melakukan semua langkah di atas, Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan permalink (Pengaturan > Permalink). Ini hanya dengan menekan sebuah tombol Menyimpan Digunakan untuk memastikan tidak ada kesalahan pada permalink 404 tidak ditemukan.

Anda juga dapat menghasilkan uang dengan memasang iklan Adsense dan mengaktifkan Google Analytics menggunakan plugin PageFrog.

Jika Anda memasang kedua plugin di atas dan mengikuti semua langkah di atas dengan benar, berarti situs web Anda mendukung HTML Google Accelerated Mobile Pages. Lalu bagaimana cara memastikan Google AMP terpasang dengan baik di website saya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menjawab pertanyaan ini.

[section label=”Cara Memastikan Google AMP HTML Berfungsi” anchor=”cara_memastikan_google_amp_html_berfungsi”]

Memverifikasi bahwa Google AMP HTML berfungsi dengan baik

  • Buka artikel di situs web Anda, lalu tambahkan. /amp/ jalur url di akhir artikel Anda Misalnya : http://domain.com/artikel-test-amp-html/amp/ . Jika artikel Anda terbuka di browser dalam bentuk minimal, Anda telah berhasil mengaktifkan halaman seluler yang dipercepat.
  • Verifikasi halaman AMP dengan menambahkan jalur URL dan membuka teks /amp/#pengembangan=1 url di akhir artikel Menggunakan browser Chrome Lalu tekan tombolnya Ctrl+Shift+I Untuk membuka konsol, Pastikan tidak ada peringatan (!) atau kesalahan (x) yang ditampilkan di konsol; Misalnya :
    Cara Memasang Google Accelerated Mobile Pages di WordPress dengan AMP Html
    Contoh HTML AMP yang berfungsi

[section label=”Langkah Opsional” anchor=”langkah_opsional”]

Langkah apa lagi yang harus saya ambil?

  • Jadi teruslah menerbitkan artikel berkualitas Peringkatnya terus meningkat di mesin pencari Google.
  • Bawa ke artikel yang sudah menggunakan AMP. Meskipun Google akan secara otomatis menemukan halaman apa pun di situs web Anda menggunakan AMP, tidak masalah untuk mengambilnya Agar Google merayapi situs web Anda.

Itu tadi tutorial yang dibahas dari kelasmekanik.com. Cara mengaktifkan HTML AMP di situs web WordPress Ikuti terus semua perkembangan dari proyek Google AMP HTML dengan membaca artikel tips dan trik untuk website kelasmekanik.com.

Jika ada pertanyaan, silakan tinggalkan komentar atau melalui media sosial kelasmekanik.com:


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news