Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 cara mempercepat koneksi internet Indihome

Bagaimana cara mempercepat koneksi internet Indihome? ngelag.com memberikan 2 cara, cara pertama cara yang rumit dan cara kedua cara cepat.

Kenapa di bagi menjadi dua cara karena ada orang yang tidak mau ribet tapi ingin hubungan yang baik, tapi tidak sedikit dari kalian yang sabar dan mau menggunakan cara yang ribet.

Oke daripada tambah ribet mendingan langsung aja ke caranya, berikut cara mempercepat koneksi internet IndiHome.
Sebenarnya koneksi fiber optic sangat cepat. Namun tidak ada salahnya jika Anda ingin mengoptimalkan koneksi Indihome Anda.

Baca juga:

111 1. Unduh SG TCP Optimizer Unduh di sini

Cara mempercepat koneksi internet Indihome yaitu menggunakan SG TCP Optimizer; “Mengapa tindakan itu?” Nah, salah satu cara untuk mempercepat koneksi internet Indihome Anda adalah dengan mengoptimalkan komputer Anda sendiri.

Nah ini SG TCP Optimizer Buat perubahan pada semua pengaturan komputer yang terkait dengan TCP (Transmission Control Protocol), koneksi Internet komputer diatur oleh protokol, nama protokolnya adalah TCP atau TCP/IP.

Inilah cara menggunakan Pengoptimal TCP

111 1. Setelah mengunduh TCP Optimizer, segera buka. TCPOptimizer.exe (Jalankan sebagai administrator)

Lalu pilih Terbaik Di opsi “Pilih Pengaturan”> KonfirmasiPerbaiki semua adapter jaringan” > Klik AMenerapkan perubahan. Silakan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Cara mempercepat koneksi internet di rumah 11
Ikuti petunjuk di atas

21-05-2018 121 2. Kemudian akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini, anda tinggal menekan tombol tersebut ya saya bisa.

Cara mempercepat koneksi internet Indihome 22
Ikuti petunjuk di atas

3. Tunggu beberapa saat hingga muncul perintah nyalakan ulang, Lalu tekan tombol Ya.

Cara mempercepat koneksi internet Indihome 33
Ikuti petunjuk di atas

Setelah reboot silahkan test koneksi internet indihome anda apakah sudah bagus? Jika cara diatas masih kurang bagi kita Lanjutkan ke metode kedua.

21-05-2018 121 2. Pilih koneksi internet kabel melalui koneksi WiFi

untuk apa Karena jika Anda menggunakan Internet melalui koneksi WiFi, kecepatan Internet Anda mungkin tidak 100% karena sinyal WiFi kadang tidak stabil karena medan elektromagnetik perangkat elektronik lain atau kualitas antena WiFi modem Anda kurang baik. Baca juga: Cara memperkuat sinyal WiFi

Saat terhubung ke Internet melalui koneksi kabel Koneksi internet diperkirakan tidak akan terputus karena sinyal internet disebarkan dengan cara yang berbeda dari WiFi yang terbang bebas di wilayah udara. Jadi peluang mendapatkan kualitas internet 100% lebih besar dari wifi.
Baca juga: Cara mengganti password WiFi Indihome

3. Matikan modem fiber optic indihome secara berkala

Jika Anda menggunakan modem fiber optic indihome untuk menyalakannya secara terus menerus, hal ini akan menyebabkan modem menjadi panas. Jika modem terlalu panas Mungkin jika koneksi internet internal Mereka akan menjadi kurang optimal.

Baca Juga: Begini Cara Cek Kuota Penggunaan Internet Telkom Indihome

Selain itu, masa manfaat modem Anda akan dipersingkat karena komponen elektronik di dalamnya terus digunakan. mengingat Komponen elektronik juga rentan terhadap listrik statis.

Biasakan untuk mematikan modem fiber optic indihome Anda secara rutin. Misalnya, setiap 12 jam Matikan modem selama 1 hingga 5 menit. Biasakan juga untuk mematikan modem saat tidak digunakan, saat tidur, dan saat bepergian ke luar rumah.

4. Gunakan pembersih untuk membersihkan file internet sementara

Saat Anda menjelajah Internet, ada banyak file yang diunduh oleh browser Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Pernahkah Anda membuka dan menutup suatu halaman web kemudian dibuka kembali beberapa jam kemudian dengan waktu loading website yang sangat cepat?

Ini adalah fungsi file internet sementara. Atau bisa juga disebut cache internet, cache berfungsi untuk mempercepat waktu loading website, anda tidak perlu mendownload file berulang kali melalui cache browser, hanya sekali dalam jangka waktu tertentu cache ini digunakan. Jika Anda membuka halaman yang akan Anda akses sebelumnya.

Tetapi Lebih baik matikan internet cache alias yang sudah berhari-hari tidak dibersihkan, karena malah akan mempercepat website. Membebani browser Anda.

Anda dapat menghapusnya menggunakan salah satu perangkat lunak pembersih yang paling populer dan mudah digunakan: Pengendara sepeda

5. Selalu perbarui sistem Anda

Jika sistem operasi merilis pembaruan baru, itu berarti a Sistem operasi dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya siap digunakan. Mengapa Anda menggunakan sistem operasi yang sudah ketinggalan zaman?

Seringkali ketika Anda memperbarui sistem operasi, driver yang Anda gunakan juga diperbarui secara otomatis, termasuk Driver antarmuka jaringan .

6. Hapus virus dari komputer Anda

Jika Anda terlalu malas untuk menginstal antivirus, Anda dapat menggunakan antivirus bawaan untuk sistem operasi Anda selama database virus selalu diperbarui.

Misalnya, di Windows 8 dan 10 sudah ada antivirus bawaan yang sangat kuat, menggunakan virus, virus. Koneksi lambat Internet Anda mungkin sedang down.

Demikian cara mempercepat koneksi internet Indihome ke-6 Anda.

Cara mempercepat koneksi internet Indihome dengan mudah dan praktis

111 1. Matikan modem secara normal

Untuk menjaga kestabilan koneksi internet rumah dan mencegah modem cepat rusak akibat panas, matikan modem secara berkala untuk menjaga performa modem tetap baik.

21-05-2018 121 2. Upgrade Layanan Internet Indihome.

Jika Anda tidak ingin mengikuti langkah pertama dan ingin menggunakan UseeTV dan Internet Indihome secara bersamaan tanpa saling mengganggu.

Cara paling ampuh untuk mempercepat koneksi internet IndiHome: Tingkatkan kecepatan internet Indihome Anda Dengan meningkatkan kecepatan Internet 5Mbps sebesar 5Mbps, akan ada alokasi kecepatan yang berbeda antara TV dan Internet saat digunakan bersama.

Jika saat ini Anda menggunakan layanan 10Mbps, sebaiknya tingkatkan ke koneksi internet 15Mbps saat UseeTV aktif. Karena 10Mbps untuk internet dan 5Mbps untuk menonton TV melalui UseeTV Set Top Box.

Tertulis di atas adalah 8 cara mempercepat koneksi internet Indihome, dari yang paling rumit hingga yang praktis. Ingat cara di atas hanya untuk yang benar-benar merasa kecepatan internetnya tidak sesuai harapan saat mendaftar Indihome.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news