Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips keselamatan berkendara saat melewati tanjakan terjal dan berliku

Kelasmekanik.com, Jakarta Pada Minggu, 4 Desember 2022, dilaporkan terjadi kecelakaan bus di jalan Sarangan-Tawangmangu. Pada Minggu, 4 Desember 2022, sebuah bus yang ditumpangi rombongan turis asal Semarang terjun ke jurang setinggi 20 meter.

“Informasi sementara tujuh orang termasuk sopir meninggal dunia. Kami masih menyelidiki penyebab pastinya. Saat ini fokus mengevakuasi korban dan mengobatinya,” kata Kapolsek Meghest AKBP Muhammad Ridwan. di antara.

Bus dilaporkan mengalami rem blong. Bus kemudian menabrak pembatas jalan besi dan jatuh ke jurang.

Tujuh korban tewas dan puluhan korban luka dibawa ke RSUD Saidiman Magetan dan Puskesmas Plaosan. Kasus kecelakaan itu masih diselidiki Satuan Lalu Lintas (Satlanta) Polres Magatan untuk penanganan lebih lanjut.

Dalam hal ini redaksi Gooto.com Laporan dari Auto2000 memuat tips keselamatan berkendara saat melintasi tanjakan terjal dan berkelok-kelok.

Gunakan mesin kecil untuk memutar

Tips keselamatan berkendara pertama yang bisa dilakukan pengendara adalah menggunakan putaran mesin lebih rendah saat menuruni tanjakan. Buat mobil turun secara otomatis menggunakan gravitasi.

Sebagai informasi tambahan, pengaturan kecepatan mobil tidak hanya dengan sistem pengereman. Namun, pengemudi mobil dapat mengubah gigi ke posisi yang lebih rendah.

Tidak melebihi

Selain itu, pengendara sangat tidak disarankan berpapasan dengan kendaraan lain saat melewati tanjakan terjal dan berkelok-kelok. Hal ini dilakukan untuk memperkirakan kemunculan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Karena itu, pengemudi harus bersabar hingga ujung tikungan. Begitu garis lurus, pengemudi baru disarankan untuk berpapasan dengan kendaraan lain. Namun, disarankan agar kecepatan mobil Anda tidak melebihi batas kecepatan saat menyalip kendaraan lain.

Periksa kondisi mobil

Tip terakhir dan paling penting adalah memeriksa mobil. Ini adalah tips keselamatan berkendara yang harus diikuti oleh setiap pengemudi. Salah satu komponen yang harus diperiksa adalah sistem pengereman.

Jadi ada baiknya Anda membawa mobil Anda ke bengkel resmi untuk diservis. Ini bisa dilakukan beberapa hari sebelum Anda berangkat untuk perjalanan jauh.

Baca Juga: Wheeling Drive Experience Dipesan 2022, Memperkenalkan Inovasi Diamond Hybrid

AUTO2000

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news