Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan berlebihan, ini 7 penyebab mobil hangus.

Jangan berlebihan, ini 7 penyebab mobil hangus.

Reporter: Magang_Merdeka

Editor: Rafif Rahadian

Jumat, 18 November 2022 09:30 WIB

2 Juli 2021 Mobil listrik Tesla Model S Kotak-kotak terbakar di Pennsylvania, AS.

Kelasmekanik.com, JakartaMemiliki mobil bukanlah hal yang mudah, pemiliknya harus merawatnya. Salah satu hal terpenting lainnya adalah mengecek kondisi mobil sebelum dan sesudah dikendarai.

Pastikan semua kondisi mesin normal untuk menghindari hal-hal berbahaya seperti mobil terbakar. Hal ini harus selalu diperhatikan demi keselamatan pengemudi dan penumpang mobil. Berikut 7 penyebab mobil terbakar. Otomatis2000 Jumat, 18 November 2022:

Terlalu panas

Saat Anda menggunakan mobil, tentunya suhu mesin meningkat. Tapi ada air radiator yang membantu menurunkan suhu di mesin. Saat mesin overheat, dua masalah bisa terjadi, yaitu air radiator berkurang dan mesin bekerja terlalu keras di bawah terik matahari.

Sistem kelistrikan bermasalah

Sistem kelistrikan merupakan bagian terpenting pada mobil. Jika ada masalah dengan sistem ini, mobil tidak akan bekerja dengan baik. Masalah lainnya adalah kelonggaran kabel yang dapat menyebabkan korsleting dan menyebabkan kebakaran.

Kebocoran bahan bakar

Itu juga bisa dituangkan ke dalam bensin dan minyak. Jika terlalu lama, akan menimbulkan masalah besar seperti kebakaran. Ini sangat berbahaya, kedua cairan tersebut sangat sensitif jika terkena api.

Modifikasi yang berlebihan

Modifikasi mobil ini bisa menyebabkan mobil terbakar. Menurut Auto2000, modifikasi yang berlebihan dapat mengganggu performa mesin dan menyebabkan mobil tidak berfungsi.

Layanan di tempat yang salah

Hal kecil lain yang bisa menyebabkan mobil terbakar adalah servis mobil di tempat yang salah. Jika kendaraan tidak diservis dengan benar, mobil Anda bisa terbakar.

Kecelakaan lalu lintas

Kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab utama kebakaran mobil. Tabrakan antar pengemudi dapat menyebabkan kebocoran atau kerusakan pada beberapa komponen. Jarang menyebabkan ledakan.

KHOLIS KURNIA WATI | AUTO2000

Baca juga: 5 Merek yang Penjualan Mobilnya Meningkat di Oktober 2022

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news