Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Digital Ocean Vps Gratis tanpa kartu kredit

Ingin mempelajari cara menggunakan server pribadi virtual? dia berkata Free Digital Ocean VPS yang bisa Anda dapatkan tanpa menggunakan kartu kredit tertawa terbahak-bahak. VPS ini berlaku selama 2 minggu, cocok untuk yang ingin mencoba VPS Premium. Untuk belajar sebelum membeli VPS asli.

Tentu saja, menyiapkan VPS tidak semudah menggunakan host biasa di mana semuanya klik di sana. Untuk itu kali ini kelasmekanik.com akan memberikan tutorial sejelas mungkin Digital Ocean VPS Gratis selama 14 hari tanpa kartu kredit.

Baca juga:
Cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula
Cara membuat blog gratis Blogspot dan WordPress
Cara Memasang Google Accelerated Mobile Pages di WordPress

Banyak masyarakat Indonesia khususnya web developer yang bingung ketika ingin membeli atau mendaftar VPS hosting di Digital Ocean Services. Penyedia layanan hosting internet ini berkantor pusat di New York, Amerika Serikat dan memiliki beberapa cabang di hampir setiap belahan dunia.

Sayangnya belum ada kantor cabang yang dibuka di Indonesia Digital Ocean atau sering disebut DO, cabang terdekat dengan Indonesia adalah Digital Ocean Singapore. Hal ini membuat kita yang tinggal di Indonesia, jika ingin membeli layanan laut digital, kita harus menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran internasional.

Sementara itu, Digital Ocean komunitas kami tidak memiliki kartu kredit jika hanya menawarkan opsi pembayaran mudah lainnya Sekarang beli game di Steam yang bisa menggunakan BitCoin.

Semula Dijawab: Apa itu VPS? Bagi yang tahu apa itu VPS, bisa lewati bagian ini, hehe.

Apa itu VPS?

Ini adalah VPS atau Virtual Private Server. Pada dasarnya server mirip dengan shared hosting tetapi dengan akses root, sumber daya tidak dibagi dengan pengguna/situs web lain, dan lingkungan server yang terisolasi.

Agar lebih mudah dipahami, silahkan lihat gambar di bawah ini dan tentukan sendiri definisi VPS menurut pendapat Anda.

Digital Ocean VPS Gratis - Perbedaan antara shared hosting dan VPS
Sumber: webhostingsecretrevealed dan gouriwebmedia

Bagaimana Anda mendefinisikan dan mendefinisikan VPS Hosting? Hal utama VPS lebih baik daripada berbagi. Hosting karena RAM, CPU, penyimpanan, dan bandwidth yang kami pesan hanya untuk kami dan situs web kami saja, tidak seperti hosting bersama, sering kali kesulitan untuk sumber daya dan situs web kami menjadi berat. Kalau bisa langsung saja ke inti pembahasan artikel ini yaitu cara mendapatkan VPS Digital Ocean gratis tanpa kartu kredit.

Cara mendapatkan VPS Digital Ocean gratis tanpa kartu kredit

Kali ini kami menggunakan layanan Cloudways yang memungkinkan kami untuk mendaftar VPS DigitalOcean tanpa menggunakan kartu kredit dan mendapatkan masa percobaan 14 hari penuh.

[quads id=”1″]

  1. Kunjungi situs web Cloudways di http://www.cloudways.com dan Tekan tombol hijau
    Digital Ocean Vps Gratis tanpa kartu kredit
  2. Lengkapi data-data yang diperlukan seperti: Surel Dan Kata sandi Lalu klik Buat akun saya
    Digital Ocean VPS Gratis Tanpa Kartu Kredit - Buat akun dengan Cloudways
  3. Maka akan muncul halaman yang bertuliskan kita harus Aktifkan layanan dengan obrolan langsung .
    Digital Ocean Vps Gratis tanpa Kartu Kredit - Aktivasi Akun
  4. Nah, yang harus Anda lakukan adalah melakukan obrolan langsung. Gunakan Bahasa Inggris!
  5. Pertama, buka jendela obrolan langsung dan ucapkan sesuatu seperti ini jika Anda ingin mengaktifkan akun Anda.“Hai, saya perlu mengaktifkan akun Cloudways saya, apa yang harus saya lakukan?”
  6. Anda kemudian akan mendapatkan respon dari customer service dan menanyakan akun email mana yang ingin Anda aktifkan. Masukkan alamat email yang digunakan saat Anda mendaftar di Cloudways
  7. Nanti customer service nanya lagi website kamu, aplikasi apa yang kamu pakai? Jawab saja “Situs web saya ngelag.com. Saat ini saya menggunakan WordPress dan saya tertarik menggunakan Cloudways.”
  8. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, harap jawab sejelas mungkin. Jika Anda tidak mengerti, gunakan google translate.
  9. Pada akhirnya, layanan pelanggan dari Cloudways menjawab bahwa tautan konfirmasi telah dikirim melalui email kepada mereka.
    Digital Ocean Vps Gratis tanpa kartu kredit - akun aktif
  10. Periksa kotak masuk email Anda dan aktifkan dengan mengklik Tombol hijau
    Digital Ocean VPS Gratis tanpa Kartu Kredit - Aktivasi Akun melalui Email
  11. Setelah mengklik tombol aktifkan, Anda akan diarahkan ke konsol konfigurasi server, di mana terdapat 4 pilihan VPS gratis, yaitu: Digital Ocean 14 hari, Voltar 3 hari, Amazon Web Services (AWS) 3 hari dan Google Compute Engine 3 hari Karena kita ingin menggunakan DigitalOcean pada tutorial kali ini, pilih saja DigitalOcean.
  12. Tentukan juga aplikasi yang ingin di install, tersedia WordPress, PHP Stack, Magento, PrestaShop, Drupal, Joomla, Moodle, SugarCRM, MediaWiki dan Koken.
    Digital Ocean Vps Gratis tanpa kartu kredit - pilih server dan aplikasi
  13. Kemudian setelah memilih layanan dan aplikasi (dalam artikel ini kita akan menggunakan WordPress) Pilih ukuran RAM 1GB dan lokasi server Singapura, lalu klik tombol Mulai Uji Coba Gratis 14 Hari Saya.
    Digital Ocean VPS Gratis tanpa Kartu Kredit - Pilih ukuran RAM dan lokasi server Anda
  14. Selanjutnya Anda tinggal menunggu proses konfigurasi server selesai.
    Digital Ocean Vps Gratis tanpa Kartu Kredit - Tunggu proses build server
  15. Instal setelah konfigurasi server selesai Kelola kunci server
    VPS Digital Ocean Gratis Tanpa Kartu Kredit - Konfigurasi VPS Lengkap
  16. Dan sekarang Anda memiliki server VPS Digital Ocean gratis selama 14 hari Anda dapat menggunakannya untuk mempelajari dan mengetahui bagaimana kinerja dan cara mengkonfigurasi VPS.
    Digital Ocean Vps Gratis Tanpa Kartu Kredit - Halaman Dashboard Digital Ocean VPS
  17. Jika Anda ingin masuk ke dasbor atau konsol dari Cloudways, Anda dapat langsung menggunakan alamat https://clickngo.cloudways.com/.

Cara mendapatkan VPS Digital Ocean Free dengan mudah tanpa kartu kredit. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang layanan cloudway atau laut digital, silakan tinggalkan komentar di artikel ini.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news