Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut persiapan mengendarai motor saat hujan deras.

Berikut persiapan mengendarai motor saat hujan deras.

Reporter: Magang_Merdeka

Editor: Jobpie Sugiharto

Minggu, 13 November 2022 08:17 WIB

Seorang pemuda menyelamatkan pengendara sepeda motor saat terjadi banjir bandang di Jalan Raya Bogor, kawasan Kramat Jati, Jakarta, Jumat, 4 November 2022. Banyak kendaraan yang mogok dan terjadi kemacetan. TEMPO/Febri Angga Palguna

Kelasmekanik.com, Jakarta – Musim hujan telah tiba. Dibandingkan dengan musim panas, mengendarai sepeda motor saat musim hujan membutuhkan fokus dan konsentrasi yang lebih. Slipways dan kolam yang ditinggikan sering bermasalah.

Saat hujan deras, atau hujan deras, jarak pandang pengendara sepeda motor akan terbatas.

Sepeda motor harus menyiapkan peralatan untuk menahan hujan lebat. Hal-hal berikut harus disiapkan saat mengemudi mengacu pada halaman Dia mengendarai Honda Hari ini, Minggu, 13 November 2022:

1. Hindari sepatu yang nyamanUntuk mengatasi hujan deras di jalan raya, pertama-tama jangan menggunakan sepatu terutama bagi pengendara sepeda motor wanita. Sandal dan sepatu hak tinggi dapat mengganggu dan berbahaya bagi pengemudi saat hujan deras.

2. Jas hujan boots dan sarung tanganAda lapisan sepatu khusus, namun tidak disarankan bagi pengguna sepatu dengan hak tinggi dan tinggi. Jangan lupa gunakan sarung tangan untuk melindungi tubuh dan mencengkeram setang dengan kuat saat mengendarai sepeda motor.

KHOLIS KURNIA WATI | WAHANAHONDA | JOBPIE

Baca: Tips Aman Berkendara di Musim Hujan

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news