Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips merawat aki mobil hybrid

Tips merawat aki mobil hybrid

Reporter: Magang_Merdeka

Editor: Jobpie Sugiharto

Rabu, 9 November 2022 07:50 WIB

Pengunjung melihat mobil listrik Toyota Kijang Innova yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di GEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis, 31 Maret 2022. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Kelasmekanik.com, JakartaBaterai adalah bagian penting dari mobil listrik atau mobil hybrid. Komponen ini berperan sebagai penyimpan energi listrik, yang bersama mesin bensin menjadi penggeraknya.

Mobil hybrid ini seharusnya mengharapkan baterainya bertahan lebih lama, karena harganya yang sangat mahal sehingga tidak cepat rusak.

Berikut beberapa tips merawat aki mobil hybrid yang dirangkum dari akun Instagram. Toyota.id Hari ini, Rabu, 9 November:

Periksa kondisi baterai sebulan sekali

Pengemudi harus rutin mengecek kondisi aki mobil hybridnya minimal sebulan sekali. Juga jangan lupa untuk membersihkan karat pada terminal. Jika rusak, segera ganti suku cadang mobil agar tetap berfungsi dengan baik.

Ganti filter kipas baterai

Selain mengecek kondisi aki, yang harus kita perhatikan adalah filter kipas aki. Filter kipas aki mobil hybrid perlu kita bersihkan karena jika elemen ini kotor maka pendinginan kurang maksimal. Kami harus mengganti filter kipas baterai ini setiap 80.000 km.

Periksa bagian-bagian seperti inverter dan kulkas

Agar aki mobil hybrid awet dan tahan lama, penting untuk dilakukan pengecekan terhadap komponen-komponen mobil hybrid, seperti mesin, sasis, dan kelistrikan. Selain itu, pemilik mobil setiap 40.000 km. Mereka harus memeriksa kulkas.

Yang tidak kalah pentingnya adalah mengecek inverter secara berkala. Inverter ini berfungsi mengubah daya baterai menjadi daya penggerak

KHOLIS KURNIA WATI | TOYOTA.ID | JOBPIE

MembacaKenapa Honda memilih memasarkan mobil hybrid ketimbang mobil listrik

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news