Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara pasang speaker mobil aktif, jangan cuek

Cara pasang speaker mobil aktif, jangan cuek

Reporter: Magang_Merdeka

Editor: Jobpie Sugiharto

Rabu, 9 November 2022 08:15 WIB

Speaker aktif Venom. Sumber: Antara

Kelasmekanik.com, JakartaSetiap mobil tentunya memiliki speaker. Namun tidak sedikit yang mengupgrade speaker bawaan pabrikan dengan speaker aktif mobil. Tujuannya agar sound system terdengar lebih baik dan jernih.

Speaker mobil ini berfungsi sebagai perangkat cadangan. Selain itu speaker jenis ini memiliki amplifier yang dapat dioperasikan dengan menggunakan listrik.

Berikut cara memasang speaker mobil aktif dari Otomatis2000 Hari ini, Rabu, 9 November 2022:

Siapkan semua alat

Persiapkan semua peralatan yang digunakan untuk memasang speaker mobil aktif atau sistem audio. Alat-alat ini termasuk penguat daya, subwoofer, obeng, pin pemotong, penghapus kabel, kunci pas bintang, selotip hitam, kunci pas listrik, dan kunci pas soket-T.

Periksa apakah kabel subwoofer pendek

Pastikan celah kabel subwoofer pendek. Tujuannya untuk mempermudah proses instalasi. Kami merekomendasikan memasang sasis mobil karena amplifier menghabiskan banyak daya.

Sambungkan kabel remote ke head unit, dan sambungkan juga kabel ke aki mobil. Selanjutnya, sambungkan head unit ke power amplifier melalui output audio. Kemudian power amplifier dihubungkan ke speaker aktif dan subwoofer. Pastikan sistem audio mobil terpasang dengan benar.

Sejajarkan head unit dengan power amplifier

Sesuaikan head unit dengan power amplifier menggunakan remote control agar suara bekerja dengan lancar. Jadi saat head unit mati, begitu juga power amplifiernya. Pastikan semua kabel power amplifier jarak jauh tersambung sesuai power control pada head unit.

Pasang sekring dari aki mobil

Selanjutnya adalah memasang sekring agar speaker aktif mobil tidak terganggu dengan panasnya mesin mobil.

KHOLIS KURNIA WATI | AUTO2000 | JOBPIE

MembacaKoleksi mobil mewah Teddy Minahasa

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news