Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara ganti air radiator mobil sendiri

Cara ganti air radiator mobil sendiri

Reporter: Magang_Merdeka

Editor: Jobpie Sugiharto

Minggu, 13 November 2022 06:28 WIB

Sara Bahai (40), mengisi radiator mobilnya saat menunggu penumpang di Mazar-i Sharif, Provinsi Balkh, Afghanistan, 3 Maret 2015. Sara Bahai adalah satu-satunya pengemudi taksi wanita di Afghanistan. AP/Mustafa Najafizada

Kelasmekanik.com, Jakarta – Mungkin itu seseorang Anda tidak tahu bagaimana cara mengganti dan mengisi ulang air radiator mobil sendiri di rumah. Untuk perawatan komponen ini, jika air di dalamnya berkurang sesuai dengan peraturan pabrikan, maka harus dilakukan pengecekan dan pengisian.

Air radiator mobil sangat penting untuk menjaga agar radiator tetap bersih dan tidak mampet sehingga dapat bekerja maksimal untuk mendinginkan mesin. Radiator merupakan bagian penting untuk mendukung kelancaran pengoperasian mobil hybrid.

Berikut cara mengganti dan mengisi ulang air radiator mobil dari laman tersebut Otomatis2000 Hari ini, Minggu, 13 November 2022:

1. Buka tutup radiator dan kuras air radiator sebelumnyaBuka tutup radiator atas dan buka baut kuras radiator. Setelah itu diamkan beberapa saat sampai semua air di radiator habis.

2. Mengisi radiator dengan airSetelah menguras air radiator mobil pasang tutup radiator seperti semula dan isi air radiator dengan air bersih atau radiator sampai air habis.

Air pendingin atau air radiator sangat penting untuk menjaga agar radiator tetap bersih dan tidak tersumbat, sehingga pendinginan mesin mobil lebih baik.

3. Periksa reservoir air pada radiatorberdasarkan Otomatis2000, setelah mengganti air radiator mobil, jangan lupa untuk mengecek air di tangki cadangan dekat radiator. Jika kotor atau bekas, Garos diganti dengan air baru.

KHOLIS KURNIA WATI | AUTO2000 | JOBPIE

MembacaRisiko kehilangan air radiator mobil

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news