Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips berkendara aman di Jalan Berbukit Daihatsu Edition

Tips berkendara aman di Jalan Berbukit Daihatsu Edition

Reporter: Hillman Haikal Zainubi

Editor: Rafif Rahedian

Kamis, 29 September 2022 17:24 WIB

Interior Daihatsu Gran Max Facelift, 30 Agustus 2022. TEMPO/Hilman Haikhal Zainubi

Kelasmekanik.com, JakartaDaihatsu mengadakan acara pada tanggal 25 September 2022 di Daihatsu Astra Biz Center, Bandung, Auto Clinic Jawa Barat. Acara tersebut mengundang 20 komunitas mobil dinas Daihatsu untuk bertemu.

Selain tetap terkoneksi, kegiatan ini juga berbagi tips berkendara aman terutama di jalan berbukit berdasarkan layout jalan dan naik turun di Bandung.

Acara dibuka oleh Kepala Cabang Astra Daihatsu Bandung Iwan Panji Prabowo. Kemudian dilanjutkan dengan sesi pelatihan di kelas dan praktek mengemudi bersama “Sony Susmana, Senior Infrastructure Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI)”.

Secara teknis, medan menanjak dan menurun memiliki bahaya yang melekat seperti keterampilan mengemudi yang buruk. Ada juga faktor eksternal seperti kendaraan besar, kondisi jalan licin, jalan rusak dan kondisi di daerah pegunungan yang hujan dan berkabut.

Berkaitan dengan kedua kondisi tersebut, jalurnya menanjak dan menurun, dengan selalu memperhatikan ketinggian, panjang dan akhir lompatan, tips berikut bisa diterapkan. Mengetahui keterampilan mengemudi dan juga keterampilan kendaraan yang digunakan.

Selain itu, pengemudi harus selalu menjaga jarak, tidak pernah berada di belakang kendaraan besar saat menanjak, dan tidak disarankan berada di depan kendaraan besar saat menuruni bukit.

People Development Department Customer Satisfaction and Value Chain Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ben Faqih Program ini merupakan salah satu janji Daihatsu kepada pelanggan setianya. Edukasi adalah salah satu visi kami bagi pelanggan setia kami atau komunitas mobil Daihatsu.

“Misi kami adalah memberikan pengetahuan tentang berkendara yang aman melalui Auto Clinic sebagai bagian dari upaya kami untuk menjadi pionir dalam keselamatan lalu lintas. Semoga bermanfaat dan dapat diterapkan kepada semua pengemudi,” ujar Ben.

Baca juga: Tips Memilih Karpet Untuk Hindari Kecelakaan

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news