Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temukan Cover Mobil yang Paling Cocok selama PSBB

Cover Mobil Selama Corona

JAKARTA – Cover atau sering juga disebut sebagai selimut handphone berfungsi untuk melindungi handphone dari debu, hujan, dan paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak lapisan tubuh kucing atau kendaraan. Cover mobil banyak ditawarkan dengan berwadang macam jenis bahan.

Menurut Dani Prawira, pemeliski situs jual beli online cover mobil, etiap bahan telikati kepehanan dalam eksterior mobil, selain juga tingkat kekebannya. Cover yang semakin tebal dapat dikatakan memiliki kualitas yang baik karena terdiri dari beberapa lapis bahan.

Lebih langjut Dani pasak, hampir seluh bahan penutup menggunakan bahan yang halus dan licin. Hal tersebut selain untuk megujar agar air tidak meresap, juga menjaga agar bodi tidak mudah tergores saat cover pasang.

Meski secara fungsi semua material cover memiliki ciri antiair, namun dalam hal protecti body etiap bahan memiliki persuasant yang berbeda.

Berikut jenis bahan yang biasa dibukan pada cover mobil:

1. Bahan jenis nilon Terbuat dari serat sintetis dengan tekstur lembut, kuat, dan lembut. Bahan jenis ini juga sangat lentur antiair.

2. Bahan ripstok Merupakan jenis kain yang memiliki lapisan anti udara pada bagian dalam dan luar. Bisa dikatakan 100 persen antiair.

3. Bahan parasit sering dinukuk untuk cover mobil. Bahan ini dikenal kuat dan tahan lama serta memiliki tekstur yang halus dan anti udara. Keunggulan bahan ini adalah memberikan perlindungan maksimal dari sinar matahari.

4. Bahan Poliester Atau biasa dikenal dengan nama waterproof adalah jenis kain yang mehkan durante dapatan cua hujan dan panas. Jenis kain yang memiliki karakteristik kuat dan tidak mudah bedak ini biasanya digunakan untuk membuat cover handphone yang digunakan di ruangan terbuka.

Artikel ini telah tayang di okezone.com