Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sony ECM-G1, mikrofon shotgun kecil dan ringkas untuk vlog

Mikrofon Sony ECM-G1 sangat ringan, beratnya hanya 34 gram dan sangat ringkas.

Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)

Kelasmekanik.com – Sony telah memperkenalkan mikrofon kecil dan ringan yang baru. Yaitu Sony ECM-G1, mikrofon pemotretan yang dirancang untuk merekam konten seperti vlogging.

Mikrofon mini ini dikatakan mampu menaikkan standar perekaman video dengan koleksi suara berkualitas. Dengan kebisingan sekitar dan set suara front-end yang jernih, pengguna dapat menikmati kualitas suara yang sangat baik saat merekam konten.

Naikkan standar untuk perekaman video dengan suara berkualitas tinggi

Suara yang jernih dan berkualitas tinggi memainkan peran penting saat merekam konten video. Sony ECM-G1 dilengkapi dengan kapsul mikrofon berdiameter besar (sekitar 14,6 mm), sekaligus meredam kebisingan, menyediakan koleksi suara yang jernih, dan meningkatkan kualitas produksi video.

Mikrofon Sony ECM-G1 adalah mikrofon pemotretan yang dirancang untuk vlog karena menangkap suara dengan jelas, memiliki kaca depan yang mengurangi kebisingan angin saat merekam di luar ruangan, dan memiliki struktur yang dioptimalkan untuk meredam kebisingan getaran dengan pelindung anti-getaran.

Desain nirkabel menghilangkan kebisingan getaran yang ditransmisikan oleh kabel saat menghubungkan ke kamera Sony dengan sepatu Multi-Interface (MI).

Mikrofon Sony ECM-G1.  (Sony)
Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)

Pembatalan kebisingan sekitar dan koleksi kebisingan wajah yang jelas

Susunan suara yang jernih di depan kamera ditekankan berkat desain pickup super-cardioid Sony ECM-G1, sempurna untuk pemotretan selfie dengan menghilangkan kebisingan sekitar untuk memastikan mikrofon hanya menangkap suara yang Anda inginkan.

Bahkan saat memotret di dalam ruangan, Sony ECM-G1 sangat efektif dalam mengurangi gema dari dinding dan gema untuk menciptakan rangkaian suara percakapan yang jelas.

Nikmati suara berkualitas tinggi di mana saja, kapan saja

Berkat dukungan MI Shoe, mikrofon ini memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dengan baterai dan perekaman tanpa kabel.

Karena baterai disuplai langsung dari kamera ke mikrofon, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai atau menghalangi kabel, bahkan saat memotret secara horizontal dengan monitor LCD vari-angle.

Mikrofon Sony ECM-G1 sangat ringan, beratnya hanya 34 gram dan sangat ringkas (P x L x D: 28,0 mm x 50,8 mm x 48,5 mm), sehingga Anda dapat menggunakannya di mana saja dan kapan saja.

Terlebih lagi, kabel perekam juga disertakan dan soket mikrofon kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti kamera dan smartphone, memberikan pengguna kenyamanan tertinggi untuk berbagai kebutuhan pengambilan gambar.

Mikrofon Sony ECM-G1.  (Sony)
Mikrofon Sony ECM-G1. (Sony)

Harga dan ketersediaan

Mikrofon pemotretan ECM Sony terbaru akan tersedia di Indonesia mulai Agustus 2022 dengan harga Rp 2.299.000. Ingin menggunakan mikrofon kecil dan ringan ini untuk vlogging?


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news