Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seri teratas, ini adalah fitur iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Lihat apa saja fitur terbaik iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

iPhone 14Pro. (Apel)

Kelasmekanik.com – Apple telah resmi meluncurkan seri iPhone terbarunya yang meliputi iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah flagship dengan berbagai fitur hebat.

Jajaran iPhone baru secara resmi diumumkan oleh Apple pada Kamis (8/9/2022) di acara virtualnya pagi ini. Yang memicu rasa penasaran publik untuk mengetahui fitur-fitur canggih iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Sejak awal, seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memang dikenal memiliki fitur andalan yang cantik. Tidak hanya dalam performa dan desain, tetapi juga pada kamera berkualitas tinggi.

Kedua iPhone baru ditenagai oleh chip Apple A16 Bionic, mendukung kamera 48MP, layar selalu aktif, deteksi tabrakan, SOS darurat melalui satelit dan menerima pemberitahuan dan aktivitas baru melalui Dynamic Island.

Kamera utama 48MP pada iPhone 14 Pro dilengkapi sensor quad-pixel dan saluran gambar yang ditingkatkan yang disebut Photonic Engine yang meningkatkan foto cahaya rendah.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max (Apple)
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max (Apple)

Tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci, kedua model menyertakan layar Super Retina XDR baru dengan ProMotion yang selalu pertama kali terlihat di iPhone, diaktifkan dengan kecepatan refresh 1Hz baru.

Jajaran Pro baru menampilkan Dynamic Island, desain baru untuk pengalaman iPhone.

Dynamic Island memungkinkan cara baru untuk berinteraksi dengan iPhone, menampilkan desain yang memadukan garis antara perangkat keras dan perangkat lunak, beradaptasi secara waktu nyata untuk menampilkan peringatan, pemberitahuan, dan peristiwa penting.” kata Apel.

Ini memperkenalkan kemampuan keamanan baru di seluruh jajaran iPhone 14 yang dapat memberikan bantuan darurat, seperti SOS Darurat dengan satelit dan deteksi tabrakan.

Kemampuan keamanan khusus memberi pengguna keamanan yang lebih besar, memberikan bantuan saat mereka sangat membutuhkannya. Dan dengan chip A16 Bionic yang sangat kuat dan efisien serta masa pakai baterai sepanjang hari, ini adalah iPhone terbaik yang pernah ada.kata Greg Joswick, wakil presiden senior pemasaran global Apple.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max (Apple)
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max (Apple)

Selain fitur canggih iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, Apple juga membeberkan versi warna dan memori internal yang ditawarkan.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tersedia dalam warna Ungu Tua, Perak, Emas, dan Hitam. Kapasitas penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB dan 1TB.

Pre-order dimulai pada 9 September, dengan pelanggan di Australia, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Arab Saudi, Singapura, Spanyol, Thailand, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat, dan 30 negara lainnya mulai 16 September. Dan wilayah lain, seperti Apple.

Belum diketahui kapan dan berapa harga iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan tiba di Indonesia. (SuaraBekaci.id/ Ari Syahril Ramadhan).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news