Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy Z Flip 4 melakukan eksperimen untuk menekuk, dan hasilnya mengejutkan

Bahkan goresan kuku dapat menyebabkan masalah pada layar Samsung Galaxy Z Flip 4.

Samsung Galaxy S22 Ultra dan Samsung Galaxy Z Flip 4. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Mengikuti serangkaian upaya Samsung Galaxy Z Fold 4 untuk melipat, Samsung Galaxy Z Flip 4 akhirnya mengikuti Eksperimen Abadi Jerry Rigg.

Dalam video yang diunggah ke saluran YouTube JerryRigEverything, Samsung Galaxy Z Flip 4 melewati sejumlah prosedur pengujian, termasuk goresan, pembakaran, dan pembengkokan.

Seperti dilansir GSMArena, layar Samsung Galaxy Z Flip 4 menggunakan material kaca sehingga mudah tergores di level 6 pada uji kekerasan Mohs. Pada langkah 7, perangkat kemudian akan tampak melengkung.

Kemudian pelindung layar akan mengalami goresan pada level 2 hingga kedalaman 3. Hal ini malah membuat kuku jari tangan yang bisa menimbulkan masalah pada layar Samsung Galaxy Z Flip 4.

Sisi aluminium Samsung Galaxy Z Flip 4 dan tombol logam dan baki kartu SIM membuat perangkat terkena debu sedang selama pengujian.

Saat menguji Samsung Galaxy Z Flip 4 dengan api, pelindung layar yang terbuat dari plastik ini tampak meleleh.

Beranjak ke pengujian berikutnya, saat Samsung Galaxy Z Flip 4 dilipat ke belakang, ada suara aneh yang keluar dari perangkat. Setelah dilipat, perangkat tidak dapat dilipat.

Samsung Galaxy Z Flip 4 bersama Samsung Galaxy Z Fold 4 dipastikan akan segera dirilis di Indonesia pada 2 September 2022. Sebelumnya, kedua perangkat ini dirilis secara global pada awal Agustus 2022.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news