Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy A04s resmi diluncurkan, mengusung layar 90 Hz dan kamera 50 MP.

Samsung Galaxy A04s akan menyasar segmen entry level.

Samsung Galaxy A04s. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Setelah sempat terlihat di situs sertifikasi, Samsung Galaxy A04s akhirnya meluncur ke pasar global. Perangkat ini mengemas layar 90 Hz dan kamera utama 50 MP.

Samsung Galaxy A04 adalah varian yang ditingkatkan. Seperti namanya, ponsel baru ini hadir sebagai penerus Galaxy A03 yang diumumkan tahun lalu.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s meliputi layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Kita bisa melihat tetesan air dan bezel berukuran sedang di sekitar layar.

Mirip dengan kebanyakan ponsel entry-level, dagu smartphone ini cukup tebal. Fitur layar lainnya termasuk kecepatan refresh 90Hz dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Di bagian samping, terdapat sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Samsung Galaxy A04s memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (utama) + 2 MP (makro) + 2 MP (potret).

Samsung Galaxy A04s.  (Samsung)
Samsung Galaxy A04s. (Samsung)

Takik tetesan air menampung sensor kamera selfie 5MP. tersebut GizmochinaSamsung Galaxy A04s terdaftar di situs resmi dengan spesifikasi prosesor octa-core.

Identitas komersial flagship masih belum diketahui, tetapi kemungkinan adalah Exynos 850. Chipset entry-level dipasangkan dengan RAM 3GB atau RAM 4GB.

Perusahaan menawarkan tiga opsi memori internal, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Pengguna dapat menambahkan penyimpanan eksternal hingga 1TB melalui slot microSD.

Samsung Galaxy A04s.  (Samsung)
Samsung Galaxy A04s. (Samsung)

Ponsel Samsung ini mengemas baterai 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 15W. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang disesuaikan dengan OneUI 4.1. Perangkat ini terdiri dari beberapa variasi warna: hitam, tembaga, hijau dan putih.

Harga Samsung Galaxy A04s belum diumumkan oleh perusahaan. Namun mengingat ini adalah smartphone entry-level, harga Samsung Galaxy A04s diperkirakan akan masuk akal.

Diketahui, Samsung Galaxy A03s generasi sebelumnya akan masuk Indonesia pada September 2021. Samsung Galaxy A04 terbaru juga dikabarkan akan masuk Tanah Air dalam waktu dekat.