Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Qualcomm secara resmi mengumumkan Snapdragon 6 Gen 1, meningkatkan kualitas kamera dan jaringan 5G

Snapdragon 6 Gen 1 mengintegrasikan tiga ISP yang dapat menangkap gambar dari tiga kamera secara bersamaan dengan kecepatan gigapixel.

Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1. (Qualcomm)

Kelasmekanik.com – Qualcomm Technologies telah resmi memperkenalkan dua chipset baru. Artinya, Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 dan Snapdragon 4 Gen 1 memberikan solusi untuk perangkat kelas menengah.

Chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang baru dikatakan memberikan gambar yang lebih jelas, permainan yang efisien, dan bantuan AI yang intuitif. Teknologi ini memperluas jangkauan pengguna dengan konektivitas yang lebih luas serta daya dan kinerja yang efisien dan berkelanjutan.

Platform 4-seri terbaru Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 menghadirkan kinerja dan AI yang luar biasa untuk membuat interaksi menjadi mulus dan intuitif. Selain itu, platform ini menawarkan fitur fotografi canggih untuk pengambilan yang lebih akurat, serta konektivitas yang ditingkatkan sehingga pengguna dapat berbagi konten dengan mulus.

Snapdragon 6 dan Snapdragon 4 menawarkan serangkaian peningkatan masing-masing untuk menghadirkan pencitraan, konektivitas, hiburan, dan AI terbaik. Platform seluler baru ini akan membantu pelanggan kami memberikan solusi superior kepada konsumen.“, kata Deepu John, Direktur Senior Manajemen Produk, Qualcomm Technologies, Inc.

Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1

Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 dan Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 dan Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1. (Qualcomm)

Chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang baru mendukung pengalaman fleksibel dengan daya dan kinerja yang konsisten. Snapdragon 6 Gen 1 mengintegrasikan tiga ISP yang dapat menangkap gambar dari tiga kamera secara bersamaan dengan kecepatan gigapixel.

Selain itu, pengguna dapat mengambil foto hingga 108 MP dan merekam video dengan komputasi HDR dengan dukungan sensor untuk sensor gambar berkualitas HDR – yang pertama untuk seri Snapdragon 6.

Chipset Qualcomm Snapdragon 6 menampilkan Qualcomm AI Engine generasi ke-7, yang menghadirkan kinerja AI hingga 3x lebih baik dibandingkan pendahulunya, memungkinkan kecerdasan komprehensif termasuk pelacakan gerak berbasis AI.

Dengan fitur game yang menghadirkan rendering grafis hingga 35% lebih cepat dan pemrosesan hingga 40% lebih cepat1, Snapdragon 6 mendukung game HDR pada 60+fps ultra-halus, memberikan respons waktu nyata dan visual berkualitas tinggi untuk hiburan kelas atas.

Didukung oleh sistem Snapdragon X62 5G Modem-RF, platform ini mendukung 5G 3GPP Release 16 dan kecepatan unduh 5G maksimum hingga 2,9 Gbps, memungkinkan konektivitas global yang luas, Qualcomm FastConnect 6700 2×2 Wi-Fi 6E – teknologi pertama lainnya. Untuk seri Snapdragon 6.

Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1

Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1. (Qualcomm)

Platform 4-series pertama dengan manufaktur 6nm, Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 menghadirkan kinerja dan daya tahan baterai yang luar biasa.

Platform ini menawarkan CPU yang ditingkatkan hingga 15% dan GPU yang ditingkatkan hingga 10% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas secara lebih efisien dan menikmati hiburan yang imersif.

Menggunakan teknologi kamera premium, Snapdragon 4 menyertakan tiga ISP dan pengurangan noise multi-bingkai untuk foto yang tajam dan detail.

Pengguna dapat mengambil foto hingga 108MP – teknologi tercanggih di seri Snapdragon 4. Qualcomm AI Engine membuat pengalaman perangkat lebih lancar dan lebih intuitif.

Pengguna bisa mendapatkan dukungan instan dengan asisten suara yang selalu aktif atau berkat pembatalan gema dan kebisingan latar belakang.

Snapdragon 4 menggunakan sistem Snapdragon X51 5G Modem-RF untuk kecepatan unduh cepat 5G hingga 2.5Gbps, dan FastConnect 6200 untuk Wi-Fi 2×2 premium dan Bluetooth untuk mempermudah segala upaya.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news